Steve McClaren Resmi Latih Newcastle United

Steve McClaren Resmi Latih Newcastle United
Steve McClaren Resmi Latih Newcastle United

Presiden Newcastle United, Mike Ashley, akhirnya mengungkapkan siapa yang akan melatih klubnya musim depan. Pilihan jatuh pada mantan manajer timnas Inggris, Steve McClaren. McClaren akhirnya resmi menjadi manajer baru dari Newcastle United. Tentunya diharapkan pelatih baru dari Newcatle United tersebut dapat membawa tim ke papan tengah klasemen.

McClaren sendiri adalah mantan pelatih dari Derby FC. Ia telah dipecat dari jabatannya sebagai pelatih pada bulan lalu. Hal tersebut dikarenakan, McClaren gagal mengantarkan Derby FC ke babak playoff divisi Championship. McClaren pun dikontrak oleh manajemen selama tiga tahun untuk melatih di St James Park.

“Saya merasa terhormat diangkat sebagai pelatih kepala dari Newcastle United. Ini adalah sebuah klub besar dengan masa lalu yang hebat.” ucap McCLaren.

Pada mulanya, Derby FC tampaknya akan dapat dengan mudah kembali ke ajang Premier League. Setelah mereka menduduki peringkat kedua divisi Championship. Namun di akhir musim, performa Derby FC semakin menurun. Dengan hasil buruk tersebut, membuat McClaren harus menebusnya dengan pemecatan.

McClaren akhirnya mendapatkan pekerjaan kembali setelah menjadi pilihan utama dari pemilik Newcastle Mike Ashley. Sang pelatih menggantikan posisi pelatih sementara John Carver. Namun Ashley tetap berterimakasih pada John Carver karena berhasil membawa klub melewati musim yang sulit pada musim 2014/2015 lalu.

Musim lalu, Newcastle berhasil menghindari degradasi dari ajang Premier League. Bergabungnya McClaren sebagai pelatih baru dari tim, tentunya merupakan beban tersendiri bagi sang pelatih. Karena McClaren harus menanggung beban dengan tetap mempertahankan posisi Newcastle untuk tetap berada di ajang Premier League sekaligus membawa tim ke papan tengah klasemen.

“Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi klub telah menjelaskan tentang keinginan untuk sukses dan saya tidak akan datang ke sini jika saya tidak percaya keseriusan mereka. Klub ini telah menunggu terlalu lama untuk memenangkan trofi. Itulah salah satu tujuan utama saya di sini.” ungkap McClaren.