Stephan Lichtsteiner Siap Hengkang Dari Juventus

Stephan Lichtsteiner dapat saja hengkang dari Juventus di penghujung musim ini, pasalnya juara Liga Italia tersebut tidak begitu ingin memperbarui kontraknya saat ini.

Pemain timnas Swiss tersebut disebut-sebut mau membubuhkan tanda tangannya pada kontrak baru bersama Bianconeri, akan tetapi pihak Juventus sepertinya belum memutuskan final mengenai karirnya di musim yang akan datang.

Bek kanan itu tetap saja menjadi pilihan utama di tim reguler Serie A selama musim ini setelah dia bermain selama 13 laga, karena cedera yang didapat pemain anyar di musim yang lalu, yakni Mattia De Sciglio dan Benedikt Howedes. Tapi, rasa percaya pada klub Turin tersebut dalam kontrak akan segera usai di Juni nanti.

Disebutkan jika pemain berumur 33 tahun tersebut ingin memperbaharui kontraknya dengan Bianconeri, dewan direksi Juventus sepertinya tidak tertarik menambah karirnya di klub tersebut. Stephan Lichtsteiner kini dapat memberikan tanda tangan prakontrak bersama klub lain di Januari mendatang, baru-baru ini tengah dekat dengan Valencia, walau dikabarkan peluang masuk ke klub tersebut terhenti.

Pemain ini sudah bergabung di musim ketujuh bersama Juventus setelah menjalani tugas dengan Grasshopper, Lille dan Lazio. Ia ikut memperkuat Si Nyonya Tua mendapatkan enam gelar Serie A dan tiga gelar Coppa Italia.

Tim dari Massimiliano Allegri sekarang ini berada di peringkat ketiga pada papan klasemen Liga Italia, dua poin selisih dari pemuncak klasemen, Inter Milan, setelah 16 minggu ini. Sayangnya, Juve tak berhasil berada di posisi klasemen minggu yang lalu, saat seri Inter 0-0 di Juventus Stadium.

Di sisi lain, Juventus juga masih bersaing di Eropa ketika mereka melaju ke babak 16 besar dan akan berjumpa dengan tim Inggris, Tottenham Hotspur, yang melaju sebagai juara grup H. Terakhir keduanya bertarung dalam laga terakhir pramusim dengan kegagalan 2-0 di Wembley.