Status Tak Jelas, Mourinho Umbar Simpati Pada Costa

Sampai detik ini status Diego Costa bersama Chelsea belum menemui titik terang, situasi yang terjadi telah mengundang reaksi dari beberapa pemain termasuk Jose Mourinho yang diketahui telah mengirim rasa simpati kepada Costa.

Bisa dibuktikan kebenarannya ketika Costa menyampaikan bahwa pelatih Manchester United tersebut menghubinginya via telepon dengan menyampaikan beberapa nasihat kepada Costa. Untuk sekarang ini, bisa dipastikan bahwa Costa sudah tidak dipake lagi oleh skuat garapan Antonio Conte.

Mourinho dan Costa merupakan sosok penting yang sempat bekerja sama dalam bendera Chelsea, sebelum akhirnya Mourinho dipecat dan berlabuh ke Manchester United. Spekulasi kepergian Costa sendiri sebenarnya sudah terhembus pada awal pra musim kemarin, lewat pesan singkat yang dikirim Conte. Costa menyampaikan bahwa servisnya tak dibutuhkan lagi dalam skuat inti The Blues.

Dengan ini, spekulasi Costa terus berkembang luas. Mulai dari Atletico Madrid yang ngotot ingin memulangkan sang pemain, sampai dengan AC Milan dengan proyek besarnya dan juga Juventus yang ingin meminjam Costa satu musim. Ketiga klub tersebut telah menunjukan ketertarikan, namun dimata Costa, Atletico adalah tujuan barunya.

Memilih Atletico bukan lain karena Costa memiliki kedekatan hubungan dengan Diego Simeone. Sepanjang karirnya di La Liga Spanyol, Costa selalu menjadi andalah Simeone dilini depan dan hampir tak tergantikan. Meski belum juga menunjukan titik terang, namun Costa tetap bersikiras kepada pihak klub untuk segera menjualnya sebelum bursa musim panas ditutup.

Melalui keterangan terbuka, Costa mencoba menyampaikan keluhan perihal sikap Chelsea yang memperlakukannya seperti penjahat. Ungkapan ini menyinggung sikap The Blues yang melaran sang pemain untuk bertemu dengan rekan-rekan di tim utama The Blues dan tak boleh masuk ke ruang ganti.

Melihat situasi yang terjadi, Mourinho menyampaikan dukungannya kepada Costa yang sedang mengalami kesulitan. Meski sudah tak memiliki kedekatan secara personal, namun Mourinho dengan Costa sampai sejauh ini berhubungan baik. Terbukti mantan bosnya tersebut masih memberikan perhatian kepada Costa.

“Mou menghubingi saya, langsung ke telepon saya, hanya untuk memastikan saya baik-baik saja dan mengetahui kondisi saya. Tak lupa dia mendoakan kesuksesan saya. Saya tak pernah memiliki masalah dengan dia, sampai saat ini hubungan saya dengan dia baik-baik saja,” ungkap Costa

“Chelsea berubah menjadi gelap, semua orang sedih ketika kami mengalami periode buruk dan hal itu selalu terbayang dihati saya. Namun karena itu saya berpikir untuk terus bekerja keras sampai akhir kontrak.” tutupnya.

Terlepas dari kasus Costa, diluar dugaan Chelsea harus menerima pil pahit dengan kalah 3-2 dari Burnley di Stamford Bridge dalam ajang laga pertama Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin. Kekalahan ini diwarnai dengan dua kartu merah, yang pertama didapat oleh kapten tim, Garry Cahill dan kedua datang dari Cesc Fabregas.