Spurs Kurang Beruntung untuk Perebutan Gelar Musim Ini

Tottenham Hotspur masih miliki peluang untuk juara di ajang Premier League pada musim ini. Namun lewat sedikit keberuntungan, peluang yang dimiliki oleh spurs disebut mungkin saja makin besar.

Spurs sekarang ini berada di urutan 2 klasemen Premier League dengan mengumpulkan 77 poin lewat 34 laga. Mereka tertinggal 4 poin dengan Chelsea di urutan teratas.

Keadaan itu disebut dapat menjadi semakin baik lagi bagi Spurs, kalau Chelsea bermain di ajang Eropa pada musim ini. Sedangkan Spurs tampil pada ajang Liga Champions kemarin tergusur ke Liga Europa, Chelsea dapat makin berkonsentrasi ke ajang Premier League sebab tidak lolos ke ajang Eropa.

Musim kemarin Chelsea hanya menempati urutan 10. Dan kesuksesan Leicester City menjadi juara di musim lalu, disebut telah cukup untuk berikan sinyal kalau Chelsea tidak mudah disusul pada musim ini.

“Yang bikin saya berpikir kalau mereka sedang tak beruntung ialah Leicester menjadi juara liga. Kita semua suka dengan hal tersebut, namun hal tersebut merupakan sebuah kejadian aneh dan satu kali lagi saja. Anda tidak dapat menerkanya dan hal tersebut merupakan sebuah tim yang tidak bermain di Eropa,” imbuh bekas pemain bek timnas Inggris Jamie Carragher.

“Mereka saat ini berhadapan dengan Chelsea, yang tidak miliki ajang di Eropa. Seringnya Chelsea tidak bermain di ajang Eropa? Hal tersebut tidak banyak berlangsung.”

“Chelsea menangkan 13 pertandingan secara berturut-turut dan samakan catatan di Premier League. Sesering apa hal tersebut berlangsung? Hal tersebutlah yang mereka (Spurs) lawan.”

“Jika Chelsea bermain di ajang Eropa saya merasa ada peluang oke untuk kita dapat katakan, dengan 4 pertandingan sisa ini dapat menjadi titel pertama Tottenham sedari tahun 1961. Seoke itulah mereka.”

“Jika Chelsea tampilkan pertandingan lebih banyak, mereka bisa saja miliki sedikit lebih banyak cedera dan bisa saja tak dapat tampilkan tim yang serupa lewat pekan ke pecan selanjutnya,” kata bekas pengawa Liverpool ini.