Spurs Incar Gelandang Kreatif Madrid

IscoTottenham Hotspur diberitakan punya ambisi merekrut gelandang serang Real Madrid, Isco, pada jendela transfer musim panas mendatang. Isco akan direkrut lantaran Spurs merasa kecewa dengan performa Mousa Sissoko.

Direkrut dengan banderol tinggi senilai 28 juta poundsterling (sekitar Rp 466 miliar), eks penggawa Newcastle United itu gagal unjuk gigi. Sejauhu musim ini, Sissoko baru enam kali di ajang Premier League.

Tidak mengherankan, pihak Spurs lantas mengalihkan pandangan kepada Isco. Kebetulan juga playmaker berusia 24 tahun tersebut memberikan sinyal-sinyal ingin pergi dari Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid.

Maklum akhir-akhir ini dirinya kesulitan mendapat kepercayaan di tim arahan Zinedine Zidane itu. Musim ini, dari 21 pertandingan Los Blancos di La Liga, Isco cuma 11 kali turun sebagai starter.

Bahkan di pentas Liga Champions, Isco hanya 67 menit dipercaya tampil. Kenyataan-kenyataan tersebut lah yang lantas menimbulkan isu apabila Isco tidak lagi nyaman memakai jersey Real Madrid.

“Saya memang berupaya untuk kalem. Namun tentu saja saya cemas karena mulai jarang dapat menit bermain,” ujar Isco. “Saya merasa senang di sini. Akan tetapi karier seorang pemain sepak bola pendek.”

Isco menyatakan bakal segera memutuskan nasibnya di masa mendatang, apakah pergi atau bertahan di Real Madrid, pada akhir musim ini. “Karier saya saat ini dalam pertaruhan. Saya harus membuat keputusan,” ujarnya.

Di lain sisi, juru taktik The Lilywhites Mauricio Pochettino memang amat familiar dengan gaya permainan Isco. Maklum, sebelum menukangi Tottenham, Pochettino sempat lama membesut Espanyol di Liga Spanyol.

Akan tetapi guna mendapat tanda tangan Isco, tentu bukan tugas mudah untuk Spurs. Pasalnya, beberapa tim juga sedang memburunya seperti dua klub elite Liga Inggris, Chelsea dan Arsenal serta AC Milan.