Spalletti Buka Rahasia Kesuksesan Inter Milan

Inter Milan semakin memberikan keyakinan besar kepada publik bahwa mereka sudah sangat siap bersaing dengan klub papan atas Serie A Italia. Pembuktian ini pun terlihat dimusim ini, dimana Inter berhasil menduduki puncak klasemen sementara Serie A 2017/18.

Menanggapi pencapaian ini, Luciano Spalletti memberikan sebuah rahasia besar atas kesuksesan Inter dimusim ini. Menurut mantan pelatih AS Roma ini, Inter menjadi lebih baik ketika bermain dengan pemain yang siap tampil berdasarkan fakta dan kondisi seorang pemain tersebut.

Masuk sebagai pelatih baru Inter, Spalletti langsung mendapat banyak tekanan dengan sebuah harapan besar dimasa depan. Dan sejauh ini, Spalletti sukses menjawab semua tantangan tersebut dengan keberhasilan pemain yang mayoritas sama seperti musim lalu.

Sukses memuncaki klasemen dengan mengalahkan Chievo 5-0, taktik Spalletti sungguh mengejutkan banyak pihak. Dimana sang pelatih berani melakukan rotasi dengan memainkan pemain macam Matias Vecino, Roberto Gagliardini dan Joao Miranda tak bermain, namun Marcelo Brozovic, Joao Mario dan Andrea Ranocchia.

Keputusan itu pun terbilang tepat, semua pemain yang dipercaya berhasil menuntaskan pekerjaannya dengan sangat baik. Dan menanggapi semua pertanyaan yang ada, Spalletti buka suara bahwa dirinya selalu memilih line-up tim berdasarkan situasi sang pemain dan itu membuat timnya semakin kondusif dan kompetitif.

Adapun dalam kemenangan besar tersebut, sosok Ivan Perisic menjadi bintang berkat tiga gol yang dia cetak, sementara dua gol lain dicetak Mauro Icardi dan Milan Skriniar. Atas tambahan tiga poin ini, Nerazzurri kini meraih 39 poin dari 15 pertandingan, unggul satu poin dari Napoli dan dua poin dari Juventus.

“Andai kami bisa mendorong kekuatan yang ada sekarang, berarti kami telah melakukan pekerjaan yang hebat. Orang-orang berpikir seolah-olah saya memilih line-up dengan menyingkirkan pemain, tapi saya memilih mereka yang berada dalam kondisi terbaik, tidak dengan menyingkirkan pemain yang berada dalam kondisi terburuk. Ketika anda memiliki pemain yang semua nya kuat, maka tidak akan ada rotasi,” ucap Spalletti.

“Semua orang tahu bagaimana Davide Santon, dia adalah pemain baik dan dia adalah pemain dengan kualitas, energi dan fleksibilitas yang hebat. Jelas, dia lebih baik dan merasa lebih percaya diri dalam posisi yang sesuai untuknya, untuk itu dia akan tempil lebih baik,”

Dan paling menariknya setelah kemenangan ini, Inter dituntut bekerja keras dengan bersiap menantang juara bertahan Serie A Italia musim lalu, Juventus. Minggu, 10 Desember 2017 adalah waktu dimana Inter akan bertandang ke Allianz Juventus, Turin.

“Ini akan menjadi sangat sulit bagi kami dan kami harus segera kembali bekerja, memusatkan perhatian pada hal-hal yang kami ketahui saat ini dan berusaha memberikan yang terbaik.” tutup Spalletti.