Spalleti Sarankan AS Roma Tunjuk Di Francesco Atau Montella

 

vincenzo montella, di franscesco

Luciano Spalletti memberi masukan terkait suksesornya di AS Roma. Spalletti inginkan Eusebio Di Francesco ataupun Vincenzo Montella yang jadi pelatih baru I Lupi.

Roma baru saja ditinggalkan Spalletti meskipun terbilang sukses di musim ini mengingat pencapaian mereka finis sebagai runner-up Serie A. Keputusan itu sendiri sejatinya disepakati oleh dua belah pihak.

Hal ini pun membuat spekulasi soal Spalletti ke Inter Milan pun makin menjadi. Lebih lagi, kursi pelatih Nerazzurri sedang kosong saat ini dan kabarnya mereka tertarik untuk memakai jasa manajer berkepala plontos itu.

Sampai saat ini belum ada laporan lebih lanjut terkait penunjukan pelatih baru. Namun, Spalletti merasa kalau Di Francesco dan Montella layak menggantikannya di Roma.

“Sebuah pesan buat Di Francesco? Namun apakah Di Francesco telahh resmi diumumkan? Apakah ini hanya jebakan?” ucap Luciano Spalletti seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Sebenarnya saya mengharapkan salah satu antara Di Francesco maupun Montella yang menjadi pelatih baru AS Roma nantinya, sebab mereka sudah memahami lingkungan di sekitarnnya dan mereka memiliki kreteria seorang manajer yang Anda butuhkan, dan juga skill-nya dalam melatih tim,” lanjut Spalletti.

Di samping itu, Di Francesco sendiri merupakan eks pemain AS Roma di periode 1997-2001. Dia juga ikut dalam bagian skuat Roma ketika mereka berhasil menjuarai Liga Italia di tahun 2001 silam.

Bisa dibilang Di Francesco juga punya karier yang oke sejauh ini bersama klub yang dibesutnya, Sassuolo. Peracik taktik yang menginjak 47 tahun itu mampu mengantarkan Saussuolo memuncaki Serie B di musim 2012/2013 dan kemudian dipromosikan ke Serie A.

Sejatinya Di Francesco sempat diberhentikan oleh Sassuolo di bulan Januari 2014 lalu, namun akhirnya pihak klub merekrutnya lagi di beberapa bulan kemudian. Dalam periode keduanya ia mampu mengantarkan timnya lolos ke turnamen Liga Eropa. Untuk musim 2016/2017, Sassuolo bisa finis di peringkat 12 di klasemen akhir Serie A.

Sedangkan Montella yang jadi kandidat lainnya, ia baru menjalani musim perdananya selaku manajer AC Milan. Akan tetapi, potensinya untuk hengkang ke Roma pun terbilang kecil lantaran Milan baru saja memperbarui kontraknya.