Southgate Siap Lepas Ban Kapten Rooney

Nasib Wayne Rooney di timnas Inggris semakin hari semakin panas saja, setelah diragukan untuk bisa menjadi pemain andalan Three Lions dalam setiap laga. Kini Rooney kembali membuat panas suasana dengan melakukan tindakan buruk dikala Inggris menang telak 3-0 atas Skotlandia.

Southgate Siap Lepas Ban Kapten Rooney

Diketahui Rooney menghabiskan waktu semalam dengan minum-minuman keras dan terbukti mabok tak terkendali. Alhasil datang kabar bahwa ban kapten yang selama ini melekat di tangan Rooney akan dicopot dan digantikan oleh sosok gelandang tengah Liverpool, Jorda Henderson.

Gareth Southgate selaku dari manajer sementara Inggris yang diklaim siap menjadi manajer timnas secara permanen bulan ini dikabarkan sudah memiliki rencana besar untuk mencopot Rooney dari jabatan kapten.

Di sisi lain, FA siap melalukan investigasi lebih dalam perihal kasus Rooney yang dikabarkan tidak menuruti perintah Southgate. Dimana perintah sang pelatih adalah meminta semua pemain untuk kembali ke kamar hotel pada sore hari, namun apa yang terjadi diluar kendali, Rooney malah menghabiskan malam dengan mabuk-mabukan.

Lebih parah nya lagi, skandal kasus ini melibatkan beberapa staff kepelatihan FA di Inggris. Laporan yang sama juga mengatakan bahwa Rooney akan dicadangkan Manchester United di pertandingan besar melawan Arsenal pekan ini, sekaligus mengancam posisi dia di skuat timnas Inggris.