Southampton vs Man Utd 2-3

Anthony Martial mencetak 2 gol
Anthony Martial mencetak 2 gol

Anthony Martial mencetak dua gol pada pertandingan Liga Premier dimana Manchester United mengalahkan Southampton 3-2 di St Mary.

Pemain yang dibeli dari Monaco dengan nilai 36 juta Poundsterling ini, menunjukkan ketenangan yang luar biasa dan berhasil mencetak gol di menit ke-34 untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Graziano Pelle membawa Southampton unggul lebih dahulu di menit awal.

Martial kemudian memanfaatkan backpass lemah dari pemain Southampton, Maya Yoshida untuk menggandakan keunggulan MU sebelum David de Gea melakukan penyelamatan brilian dengan menahan sundulan Jose Fonte.

Juan Mata mencetak gol ketiga di menit ke-68 setelah Memphis Depay tidak mampu mengembangkan permainan, keadaan ini memberikan kemenangan kepada MU, meskipun Pelle akhirnya kembali mencetak satu gol balasan bagi Southampton di akhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa Manchester United naik ke posisi kedua dalam klasemen Liga Inggris, hanya terpaut dua poin di belakang pemimpin klasemen, Manchester City.
City masih dalam performa terbaiknya dengan memelihara catatan pertandingan yang sangat baik, di mana mereka telah memenangkan sembilan dari 11 pertandingan terakhir mereka.

Dalam laga dimana Martial menjadi bintang lapangan, penampilan gemilang De Gea juga tidak boleh dilupakan. Penyelamatannya dalam menahan sundulan Fonte yang mengarah tepat dibawah mistar sungguh luar biasa dan De Gea juga berhasil menyelamatkan gawang MU dari agresi Victor Wanyama pada akhir pertandingan.

Sebagai tim tamu dalam laga ini, MU tidak membawa Luke Shaw yang sedang cedera, sementara itu Rooney baru pulih dari cedera.

Berikut rating pemain dalam laga ini:

Southampton: Stekelenburg (5), Fonte (5), Yoshida (5), Van Dijk (5), Targett (5), Wanyama (6), Tadic (6), Oriol Romeu (5), Ward-Prowse (6), Mane (7), Pelle (8).

Pemain cadangan/pengganti: Davis (5), Long (5), Martina (5)

Manchester United: De Gea (8), Darmian (5), Smalling (6), Rojo (6), Blind (5), Carrick (6), Schneiderlin (7), Mata (7), Memphis (6), Rooney (5), Martial (8).

Pemain cadangan/pengganti: McNair (5), Valencia (6), Schweinsteiger (6).

Man of the match: Anthony Martial.