Southampton Takkan Melepas Virgil Van Dijk ke Klub Manapun

Virgil van Dijk mengatakan akan tetap terbuka kepada Southampton terkait rencana untuk angkat kaki. namun klub malah sering menekankan tidak ingin melepasnya.

Van Dijk sudah melayangkan permintaan untuk dilepas ke Soton. Hal ini akan menghidupkan kembali semangat sederet klub yang sebelumnya yang berminat terhadapnya, seperti Manchester City, Chelsea dan Liverpool.

Sebelumnya Soton memang sudah sering menekankan tidak akan melepas bek berusia 26 tahun tersebut. Namun nyatanya hal itu bertentangan dengan harapan Virgil van Dijk pribadi.

Pesepak bola internasional Belanda tersebut mengatakan sudah sering menyatakan ke klub, bahwasannya dirinya ingin merasakan tantangan baru. Dirinya mau naik tingkat dan bermain di ajang Eropa.

“Saya dibikin putus asa oleh posisi klub bahwasannya saya dalam predikat tidak dilego dan kecewa sebab minat dari berbagai klub papan atas sudah ditolak,” ungkap Van Dijk melalui pernyataan yang dibuat oleh pihak manajemennya.

“Masa waktu yang baru-baru ini saya lewati dalam keadaan cedera dan tidak sanggup bermain sudah mencuatkan berbagai hal dalam sudut pandang saya dan menjadikan saya sadar betapa pentingnya mengambil peluang-peluang besar ketika mereka muncul,” ucap Van Dijk menjabarkan.

Van Dijk juga merasa kesal dengan adanya tuduhan dirinya sudah tidak kerasan di Soton, di antaranya dengan tidak mengikuti latihan. Dirinya menekankan hal tersebut tidak benar, diluar dari kenyataan bahwa dia memang menjalani latihan terpisah dari skuat.

Eks pesepak bola Celtic ini mengatakan keputusannya untuk menjalani latihan secara terpisah dikeluarkan oleh pelatih Mauricio Pellegrino, dengan mempertimbangkan kondisi yang ada.

“Saya mau mengkonfirmasi bahwasanya saya tidak memiliki rasa apapun selain rasa terima kasih terhadap orang-orang yang ada di Southampton, sebab sudah memberikan peluang untuk tampil di Premier League,” ujar Van Dijk.

“Meski begitu, saat ini adalah saatnya saya untuk beranjak dan saya berkeinginan dapat bekerja dengan klub untuk mendapati perubahan terbaik yang mejadi keuntumhan dari semua pihak.