Southampton Jadi Pelabuhan baru Gelandang Juventus Ini

Mario Lemina disebut-sebut tengah dekat dengan Southampton, bahkan dirinya akan segera menjadi pemain resmi tim di klub ini. Lemina diberitakan sudah melaksanakan tes kesehatan dengan pihak The Saints.

Mario Lemina memang memutuskan untuk segera hengkang dari Juventus dan melanjutkan karirnya ke Southampton. Pemain muda berumur 23 tahun itu selalu dihubungkan dengan beberapa klub-klub Liga Inggris yang mendekatinya, seperti West Ham United, Stoke City, serta The Saints.

Ketiga klub Liga Inggris tersebut bersiap membuat kesepakatan bersama Juve demi memperoleh pemain ini. Namun begitu, kesempatan untuk The Hammers, The Potters, dan The Saints untuk mendapatkan Lemina cukup terbuka lebar. Pasalnya, pelatih I Bianconeri, yakni Massimiliano Allegri, sudah bersedia menjual sang gelandang dari Gabon itu di bursa transfer musim ini.

Walau demikian, Southampton lah yang sukses menggaet Lemina dari Juventus. Dia direkrut dengan nilai 18 juta euro atau Rp 282 miliar seperti yang ditawarkan oleh Soton untuk mendapatkan pemain muda ini dari klub lamanya.

Mario Lemina dijadwalkan akan melaksanakan tes kesehatan di markas The Saints di hari Senin (7/8/2017) waktu setempat. Nantinya, proses perpindahan dari Lemina dari La Vecchia Signora menuju klub ini akan segera diurus dan diperkenalkan beberapa jam mendatang.

Sementara itu, Mario Lemina sudah menjadi pemain andalan Juventus sejak diperoleh pada musim panas 2015 yang lalu. selama menjadi bagian dari tim Juve, mantan pesepakbola dari Marseille itu menciptakan tiga gol dan satu assist dari 42 laganya untuk semua kompetisi.

Massimiliano Allegri selaku pelatihnya di Juve mengungkapkan harapannya pada pemainnya tersebut. Dia berharap Lemina dapat menjalani musim yang mengesankan selama di The Saints. Serta menginginkan jika karirnya ke depan akan berkembang dengan pesat.