Sosok Hazard di Mata Barkley

Ross Barkley datang ke Chelsea dengan segudang harapan, sebelum memulai petualangan barunya ini. Barkley mencoba untuk menyampaikan apa yang baik di Chelsea, dimana sang pemain menjadikan Eden Hazard sebagai panutannya.

Barkley melihat sosok Hazard sebagai pemain yang memiliki level diatas rata-rata. Besar harapan dari Barkley agar bisa memberikan dampak yang sama dengan kualitas Hazard di Chelsea maupun di level internasional bersama timnas Inggris.

Barkley datang ke Chelsea dengan penuh banyak tanda tanya, kedatangannya menghadirkan kontroversi perihal jumlah transfer dari Everton ke Chelsea. Adapun nilai transfer itu berkisaran hingga 15 juta poundsterling.

Sosok Barkley sendiri tak terlihat sepanjang musim 2017/18, dia harus merelakan separuh musim lantaran cedera dan kesempatannya bermain di Premier League musim ini terbuka setelah namanya masuk dalam skuat melawan Brighton.

Menanggapi situasi Hazard di Chelsea musim ini, Barkley ikut angkat suara dengan menyebut kualitas Hazard memang sudah diatas rata-rata, namun komitmen besarnya hanya untuk Chelsea. Dengan kata lain, Hazard akan bertahan lama di Stamford Bridge.

“Tak ada yang bisa menempatkan pemain luar bersama Hazard. Dia luar biasa, dia di atas sana dengan yang terbaik di dunia. Saya telah berlatih di sini selama beberapa minggu dan anda bisa melihat betapa tajamnya dia,” cetus Barkley.

“Saya bukan type pemain yang sama dengan dia, tapi bila saya bisa mendekati levelnya sekarang, saya akan melakukannya untuk bisa mencapai tingkatan tinggi.”

Meski belum mendapat kepercayaan resmi dari Antonio COnte untuk tampil di ajang level tertinggi. Namun nama Barkley sudah masuk ke dalam rencana besar Chelsea, langkah awal yang sudah nampak adalah ketika Barkley menjalani pertandingan tertutup melawan QPR beberapa waktu lalu.

Sepanjang 70 menit, Barkley bermain sangat baik dengan sukses mencetak satu gol dan membuat satu assist.

“Pertandingan ini sangat menarik, saya sudah beradaptasi dengan baik disini dan saya juga sudah mengenal semua pemain. Ini adalah laga pertama saya sejak saya cedera dan merasa senang bisa kembali ke lapangan,”

“Saya sudah menjalani empat minggu penuh di medan pelatihan, sekarang saya benar-benar sudah bugar. Saya merasa sangat baik dan saya siap untuk bermain,” tutup Barkley.