Soal Rumor Transfer Sanchez Ke Bayern Munich

alexis sanchez

Bayern Munich sebelumnya sempat dirumorkan tertarik dengan striker top Arsenal, Alexis Sanchez. Rumor ini pun ditanggapi oleh mantan pemain Munchen Lothar Matthaus.

Masa depan Sanchez di Arsenal belakangan ini gencar diisukan lantaran si pemain dikabarkan enggan meneken kontrak baru. Seandainya memang tak ada kontrak baru untuk Sanchez, alhasil si pemain dapat bebas di musim panas 2018 nanti.

Dikarenakan itulah, Arsenal pun terpaksa harus melelangnya di bursa transfer nanti agar mendapat keuntungan dari penjualan tersebut mengingat Sanchez memiliki label seharga 55 juta pounds.

Bayern Munich lalu dirumorkan sebagai salah satu klub yang tertarik dengan Sanchez. Mengenai rumor transfer itu, salah satu eks pemain Arsenal Jens Lehmann, mengungkapkan kalau perekrutan itu akan fantastis walaupun Sanchez bisa cocok dengan gaya bermain Bayern.

“Dirinya bakal cocok di Bayern, walaupun ia bukanlah tipe pemain melebar yang diperlukan,” ungkap Lehmann di salah satu media.

“Dia memang sering menyerang dari sisi lebar lapangan ke dalam. Saya melihat banyak pemain di posisi itu yang lebih bagus darinya, bisa saja ia dapat banyak belajar dari situ,” katanya.

“Dia itu pemain jalanan, Anda dapat melihat hal itu ketika ia tampil. Memainkan dirinya dalam sebuah strategi tak gampang namun pastinya menyenangkan bisa melihatnya di Bundesliga.”

Di samping itu, dengan gaya bermain Sanchez yang gencar dioperasikan sebagai winger, Bayern justru memiliki banyak pemain bertipe seperti itu.

Walaupun Arjen Robben dan Frank Ribery masih tampil di usianya yang tak muda lagi, Bayern telah memiliki calon pengganti yakni Douglas Costa serta Kingsley Coman.

Bayern sekarang ini hanya kekurangan pemain untuk striker tengah saja, mereka hanya bisa mengandalkan Robert Lewandowski di posisi tersebut.

“Dia pemain yang dapat menjadi pengganti Ribery serta Robben, walaupun ia takkan cuma menjadi pemain cadangan mereka. Dia cukup berbahaya di hadapan sarang serta dapat tampil melebar di taktik ofensif,” timpal Matthaeus terkait rumor trasnfer Sanchez.

“Bayern cuma memiliki 1 pemain untuk striker tengah yaitu Lewandowski. Kehadiran Sanchez bakal memberikan tambahan kekuatan di barisan depannya,” tutupnya.