Soal Rumor Neymar Ke Madrid, Ini Kata Suarez

Luis SuarezPenyerang andalan Barcelona, Luis Suarez tidak yakin jika mantan rekan setimnya di Barca, Neymar bakal bergabung dengan Real Madrid. Florentino Perez, Presiden Real Madrid, ingin menjual sejumlah pemain bintangnya untuk mendapatkan Neymar.

Real Madrid dikabarkan ingin merekrut Neymar sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang mengalami penurunan performa dan usianya sudah semakin mendekati pensiun. Untuk mendapatkan bintang Brasil tersebut, Los Blancos, sebutan Real Madrid, harus merogoh kocek dalam.

Klausul pembelian Neymar di Paris Saint-Germain pada musim pertama adalah 177 juta pound sterling atau setara dengan Rp 3,2 triliun. Kemudian pada musim kedua menjadi 195 juta pound sterling atau setara dengan Rp 3,5 triliun. Dan tahun berikutnya naik senilai 221 juta poundsterling atau setara dengan Rp 4 triliun.

Menanggapi rumor tersebut, Suarez tidak yakin jika Neymar akan bersedia bergabung dengan tim besutan Zinedine Zidane. Suarez memiliki keyakinan jika Neymar tidak akan mau bergabung dengan musuh bebuyutan dari mantan timnya.

“Jujur saja, saya tidak yakin Neymar akan menerima tawaran untuk bergabung dengan Real Madrid. Saya tahu seperti apa Neymar dan kekagumannya untuk Barcelona. Saya tidak jamin dia bakal menerima tawaran untuk Real Madrid,” ungkap Luis Suarez seperti yang dilansir dari Marca.

Mengingat klausul Neymar bukanlah nominal yang murah, beberapa media di Spanyol melaporkan jika Florentino Perez akan melego beberapa pemain bintang El Real seperti Gareth Bale, James Rodriguez, Karim Benzema, serta Raphael Varane.

Sebelumnya, Perez telah memperoleh banyak uang dari penjualan Alvaro Morata ke Chelsea dengan harga 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,2 trilun pada musim panas lalu. Namun, uang itu tentu belum cukup untuk mengangkut Neymar dari PSG.

Los Galacticos bahkan dilaporkan telah mematok harga Bale sebesar 71 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,2 triliun, Benzema senilai 53 juta pound sterling atau setara dengan Rp 960 miliar, 44 juta pound sterling atau setara dengan Rp 724 miliar untuk dua pemain, James, yang saat ini sedang menjalani peminjaman ke Bayern Munchen, dan Varane.