Soal Rumor Arsenal, Ini Kata Allegri Dan Juventus

Masimiliano AllegriPelatih Juventus, Massimiliano Allegri dikabarkan menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi pengganti Arsene Wenger yang dikabarkan akan pergi dari Arsenal. Ketika dikonfirmasi langsung, Allegri tidak bersedia memberikan komentar terkait rumor itu.

Wenger sedang memasuki masa-masa terakhir di dalam kontraknya bersama The Gunners. Tidak sedikit yang memprediksi bahwa manajer berkebangsaan Prancis tersebut akan hengkang pada akhir musim nanti, walaupun ada laporan yang mengatakan bahwa dia sudah mendapatkan penawaran kontrak baru untuk jangka waktu dua tahun.

Sementara itu, Allegri sudah begitu sukses dengan Juventus. Di musim ketiganya menjadi manajer Bianconeri, Allegri telah mempersembahkan dua gelar juara Serie A, satu Coppa Italia, serta melangkah ke babak final Liga Champions dan berada dalam posisi terdepan untuk memenangkan Serie A keenam kalinya secara berturut-turut.

Sosok kuat seperti Allegri memang dibutuhkan oleh The Gunners, yang belum pernah lagi memenangkan Premier League sejak terakhir pada 2004. Namun demikian, sang alenatore sempat menegaskan komitmennya bersama Juve. Si klub pun tak mau melepas dia.

“Saya tidak akan membantah atau memberi konfirmasi apapun untuk itu,” ungkap Allegri ketika ditanya soal kemungkinan menangani Arsenal mulai musim depan.

“Perhatian saya saat ini adalah untuk Juventus, dan sekarang kami harus fokus pada kemenangan dan juara. Di dalam fase seperti ini media selalu bilang saya akan hengkang, walaupun segala sesuatunya sedang berjalan dengan sangat baik.”

Bantahan justru dikeluarkan oleh pihak manajemen Juventus. Manajer umum Bianconeri, Giuseppe Marotta mencoba meredam kabar yang mengaitkan Allegri dengan The Gunners, serta menegaskan tidak ada alasan bagi sang pelatih untuk pergi dari Turin.

“Max adalah pelatih Juventus, fakta itu dikuatkan juga dengan kontrak kami dengan dia. Tidak ada alasan bagi Max untuk pergi dari Juventus, karena ada rasa saling mengagumi dan menyayangi antara kami,” tegas Marotta.