Soal Kartu Merah, Wenger Sempat Ingatkan Coquelin

Arsene Wenger

Salah satu kejadian yang sangat penting dalam laga yang mempertemukan klub sepakbola Tottenham Hotspur vs Arsenal yakni dengan dikeluarkannya kartu merah untuk pemain yang bernama Francis Coquelin. Sebelum kartu merah tersebut dikeluarkan, manajer Arsene Wenger memang telah memperingatkan Coquelin.

Laga yang diadakan di White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016) malam WIB, tersebut juga sudah berakhir dengan kedudukan imbang 2-2. Arsenal yang berhasil mendapatkan keunggulan terlebih dahulu ini melalui gol yang dibobol oleh Aaron Ramsey pada menit ke-39. Tetapi skuad Tottenham masih berhasil membalikkan keadaan melalui gol yang dibobol oleh Toby Alderweireld pada menit ke-60 dan juga Harry Kane pada menit ke-62.

Dan pada saat klub sepakbola Tottenham terlihat akan akhiri laga dengan berhasil mendapatkan kemenangan, Alexis Sanchez kemudian juga muncul menjadi seorang penyelamat untuk kubu Arsenal. Gol mereka pada menit ke-75 ini juga berhasil mengantarkan klub sepakbola Arsenal untuk samakan kedudukan jadi dengan skor imbang 2-2 sekaligus juga berhasil pulang satu poin.

Tottenham juga sempat berhasil untuk dominasi jalannya laga, sebelum kemudian klub sepakbola Arsenal berhasil mendapatkan keunggulan melalui gol yang dibobol oleh pemain yang bernama Ramsey. Dan pada keadaan unggul 1-0 tersebut juga, skuad Arsenal diharuskan untuk bermain dengan 10 orang sesudah Coquelin yang kemudian menerima kartu kuning kedua.

Gelandang yang berasal dari Prancis tersebut juga telah mendapatkan satu kartu kuning sebelum babak pertama berakhir dikarenakan dirinya yang sudah melakukan handball. Oleh karenaitu, Wenger sempat mengingatkan dirinya pada waktu kedua klub sedang menjalani jeda pertandingan.

Tetapi dikarenakan tekelan dirinya kepada Harry Kane, Coquelin kemudian juga terpaksa diusir dari lapangan. Wenger sendiri sudah maklum dengan hal tersebut lantaran menurut dirinya, Coquelin telah berusaha dengan sangat untuk bisa tampil maksimal.

“Kami telah mengingatkan dirinya pada waktu kami sedang menjalani jeda. Dirinya sudah melakukan kesalahan dan ia mengetahui dengan hal tersebut. Namun, yang dirinya inginkan Cuma ingin untuk bisa tampil dengan sebaik mungkin,” paparnya.

Dan dikarenakan bermain dengan jumlah 10 pemain, skuad Arsenal masih tetap bisa mengancam gawang dari klub sepakbola Tottenham. Gol Alexis merupakan salah satu buktinya. Dan juga dengan hasil yang didapatkan itu, Tottenham berhasil menduduki posisi kedua dengan berhasil mengumpulkan 55. Sedangkan untuk skuad Arsenal duduk pada posisi ketiga dengan mengumpulkan 52 nilai.