Simone Inzaghi Menilai Lazio Kurang Beruntung

Simone Inzaghi, selaku manager pada skuat Lazio, menilai skuatnya tidak beruntung pada bertanding kontra Juventus pada laga final Coppa Italia. Baginya, bila Lazio hanya sedikit beruntung, jalannya laga dapat berbeda.

Lazio menghadrikan perlawanan yang ketat ketika melawan Juventus pada laga berlangsung hari Kamis, tanggal 18 Mei 2017 dinihari WIB bertempat di Stadion Olimpico. Juventus sampai-sampai hampir menang terlebih dahulu ketika menit-menit pertama.

Keita Balde Diao menerobos menuju kotak terlarang Juventus dan melesakan tendangan keras pada satu serangan balik cepat. Tendangan keras Keita kala itu sempat berubah arah sedikit usai terkena tangan Andrea Barzagli dan selanjutnya mengenai mistar gawang.

Usai itu, Juve menghasilkan lebih banyak kesempatan. 20 kessempatan Juventus dimanfaatkan oleh Leonardo Bonucci dan Dani Alves sebagai gol pada fase ke-1.

Pada leg ke-2, Lazio menghadirkan tekanan lebih banyak pada Juventus. Namun, sederet upaya mereka dapat dimentahkan di tangan Neto selaku penjaga gawang Juventus. Dan hasilnya, sampai degan pertandingan berakhir, Lazio tetap tunduk atas skor telak 0-2.

“Kita tengah membahas finalis Liga Champions, namub malam ini mereka melawan sebuah klub Lazio yang dapat menghadirkan ancaman dan tak beruntung,” ucap Inzaghi terhadap salah satu media.

“Pada fase ke-1, ada bola tangan yang membelokkan bola menuju mistar gawang dan hal tersebut dapat saja merubah permainan. Satu final diputuskan oleh kejadian-kejadian dan malam ini kejadian-kejadian tersebut tidak berjalan dengan apa yang kami harapkan,” tambahnya.

Kurang keberuntungan yang diartikan Inzaghi pun termasuk keadaan Stefan de Vrij dan Marco Parolo. Dirinya mau tak mau harus mengganti 2 pesepak bolanya tersebut karena cedera.

“Parolo amat mau tampil dan berupaya keras sampai dengan akhir, namun dirinya tidak dapat lanjut. Di Florence, ada 2 pesepak bola kami yang cedera, pada laga hari Sabtu dan untuk hari ini kami memiliki lebih banyak persoalan, maka kami tidak beruntung,” ucapnya.

“Musim ini, para pesepak bola saya fantastis dan malam ini bermain amat bagus. Ini merupakan sebuah malam yang penuh emosi, kami mesti ucapkan terima kasih terhadap para pendukung dan dengan adanya sedikit keberuntungan laga dapat berlangsung berbeda. Para pesepak bola saya memiliki musim yang amat baik,” ucap Inzaghi.