Simeone Tutup Negoisasi City Untuk Oblak

Manchester City secara terang-terangan mengaku sangat terpukau dengan aksi kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Itu artinya mereka siap mengajukan penawaran kepada pihak klub sang kiper dalam waktu dekat selagi bursa transfer musim dingin 2017 terbuka lebar.

Namun dalam perjalanannya, City harus berjuang menembus tembok besar berwujud Diego Simeone yang belum lama ini memberikan pendapat ketika ditanya mengenai rumor yang mengaitkan Oblak dengan Manchester City.

Ketertarikan Manchester City sendiri bukan tanpa alasan, Josep Guardiola selaku orang nomor satu tim telah mendapat tekanan besar ketika banyak kritikan datang perihal buruk nya pertahanan Manchester City terutama penampilan Claudio Bravo di bawah mistar yang secara mengejutkan dipertandingan terakhir harus kemasukan empat gol dari Everton di akhir pekan kemarin.

Dengan begitu, opsi City mendatangan Oblak bukan lain adalah untuk memberikan persaingan ketat kepada Bravo, meski pemain Slovenia tersebut diklaim memiliki klausul senilai 100 juta euro di dalam kontraknya sekarang. Mengetahui hal tersebut, Simeone hanya bisa berharap kipernya terus tampil konsisten dan tidak terpengaruh dengan semua berita yang beredar di tengah proses pemulihan cederanya.

“Kami berharap dia bisa mengendalikan diri serta kembali dalam kondisi terbaik dan terus membantu semuanya berjalan dengan mulus,” terang Simeone kepada wartawan.

“Sejak dia datang, dia memberikan kami rasa hormat, kerja keras, dan konsistensi untuk klub dan tim. Jelas ini sangat bagus dan akan menjadi masalah besar ketika dia pergi dari sini.” tutupnya.