Simeone Tetap Waspada Meski Menang Kandang Di Leg I

Diego Simeone

Keberhasilan saat mengundang Bayern Munich tak membuat Entrenador Atletico Madrid Diego Simeone berpuas hati. Dia masih sangat waspada dengan pertemuan selanjutnya di putaran kedua.

Gol yang diciptakan Saul Niguez pada menit ke-11 menjadi sebuah perbedaan nasib antara tuan rumah Atletico dan Bayern yang menjadi tamunya dalam partai putaran pertama semifinal Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (28/4/2016) dinihari WIB.

Perolehan itu bakal dijadikan modal berharga bagi Atletico yang gantian bertandang ke kandang Bayern di Allianz Arena pada laga putaran kedua, Rabu (4/4) dinihari WIB.

“Masih belum selesai. Tampil di Munich memiliki artian bahwa mereka bakal memiliki supoter penuh dari barisan fansnya yang juga akan menjadi keuntungan dari tuan rumah, namun kami pun bisa saja membuat gol tandang,” kata Simeone.

“Laga selanjutnya bakal sama ketatnya dengan yang hari ini dilakukan dan kita bakal melihat siapa yang pada akhirnya berhasil memaksimalkan kesempatan-kesempatannya,” lanjutnya.

Usai Atletico unggul di laga dinihari tadi, pada babak kedua Bayern semakin terus menekan meskipun tidak kunjung berhasil menjebloskan bola ke gawang Jan Oblak. Sementara Los ColchonerosĀ sempat mendapatkan peluang emas melalui tendangan Fernando Torres walaupun bola hanya mengenai tiang.

“Babak pertama berlangsung sangat hampir saja layaknya keinginan kami. Kami sukses dominan, merasa nyaman. Pada babak kedua, mereka menjadi lebih baik, memiliki banyak penguasaan bola, dan mereka kian mengejar,” analisis Simeone.

“Kami melakukan pertahanan dengan baik, namun permainan di babak kedua tak sama. Kami mempunyai sebuah peluang emas di babak kedua, namun menurut saya babak pertama lebih mendekati pada apa yang kami inginkan,” tuturnya.