‘Simeone Tetap Di Vicente Calderon Hingga 2018’

Angel Gil Marin yang tercatat sebagai ketua eksekutif Atletico Madrid mencoba menepis semua rumor yang menyebut Diego Simeone akan angkat kaki dari Vicente Calderon ketika musim ini berakhir. Namun dalam pernyataan singkat nya, sang ketua dengan tegas menyebut jika sang pelatih akan bertahan di Atletico hingga 2018 mendatang.

Sejatinya di bulan Maret 2015 lalu, Simeone sudah setuju meneken kontrak dengan Atletico hingga 2020 mendatang. Namun kontrak itu dipendekan menjadi dua musim berkurang. Dan hal ini lah yang memunculkan banyak reaksi jika Simeone sudah tidak merasa nyaman lagi bersama Diego Godin dan kawan-kawan.

Simeone, 46 tahun menjadi sosok panas yang menyelimuti Serie A Italia ketika nama nya menjadi yang terdepan dalam perburuan pelatih Inter Milan. Banyak yang menggambarkan jika Simeone adalah sosok pelatih yang sangat cocok untuk berada di kursi pelatih Inter.

Sebagaimana sang pelatih pernah menjadi pemain Inter Milan dengan berbagai gelar yang sudah dia berikan kepada klub. Dengan kata lain, Simeone setidaknya sudah mengenal dekat bagaimana Inter Milan yang sesungguhnya dan harus seperti apa Inter agar bisa kembali dalam level kejuaraan.

“Simeone akan bertahan disini hingga batas waktu yang sudah ditentukan, namun hal ini bisa saja berubah dan kami berharap dia selalu memberikan yang terbaik untuk klub di musim sekarang hingga musim-musim selanjutnya.” demikian pernyataan yang keluar dari Gil Marin dalam situs resmi Atletico.

Sosok Simeone adalah salah satu yang terbaik di Atletico Madrid, datang di musim 2011. Nama nya berhasil menjadi idola baru publik Madrid, dengan kerja keras serta semangat yang ditunjukan oleh nya. Kini Atletico Madrid muncul sebagai tim asal Spanyol yang diperhitungkan di kompetisi La Liga hingga Eropa.