Simeone Ingin Atletico Segera Rampungkan Transfer Costa

Diego Simeone tak mau ambil pusing dengan kisruh yang terjadi antara Diego Costa dengan Chelsea, yang ada dalam pikirannya sekarang adalah memberikan tekanan dan penegasan kepada pihak Atletico Madrid bahwa dirinya ingin sosok Costa ada diskuatnya musim ini.

Masa depan Costa sendiri memang tengah dilanda ketidak jelasan usai dipastikan tak masuk dalam rencana besar Antonio Conte bersama Chelsea. Hal ini lah yang membuat ketertarikan Simeone untuk memulangkan Costa ke Vicente Calderon.

Memang santer dikabarkan akan segera kembali ke pelukan mantan timnya tersebut, namun pihak Atletico terlihat sangat lambat dalam menyelesaikan proses transfer sang pemain. Lantas aksi ini mendapat reaksi keras dari sang pelatih dan mendesak kepada para petinggi klub untuk segera merampungkan transfer Costa sebelum bursa transfer ditutup.

Adapun jika nantinya Atletico berhasil mendaratkan Costa, maka mereka tak bisa langsung menurunkan sang pemain lantaran masih terkena sanksi embargo dari FIFA. Sejatinya mereka baru bisa memainkan Costa pada awal bulan Januari 2018 dan situasi ini lah yang memungkinkan Costa akan mencari tim lain.

Namun hal tersebut tak menyurutkan niat mereka untuk tetap menargetkan Costa, langkah alternatif yang akan diambil oleh Simeone adalan meminjamkan Costa ke tim-tim non partisipan UCL usai kesepakatan itu terjadi.

Mengetahui ketertarikan yang begitu besar dari Atletico, lantas The Blues tak mau langsung membiarkan Costa pergi dengan begitu saja. Mereka disebut meminta bayaran tidak kurang dari 50 Juta Pounds untuk striker Timnas Spanyol tersebut. Sebagai bahan tambahan, bahwa banderol yang diminta Chelsea tak beda jauh ketika mereka berhasil mendaratkan Costa ke Stamford Brodge dari Atletico dimusim 2014 lalu.