Silva Absen, Aguero dan Gabriel Jesus Siap Main

sergio agueroManchester City bisa memainkan dua strikernya Sergio Aguero dan Gabriel Jesus dalam pertandingan derby Manchester. Akan tetapi, City berpotensi tak bisa main dengan gelandang serang andalannya, David Silva.

Kebugaran Aguero sempat diragukan usai lutut Laurent Koscielny menabrak punggungnya ketika City disingkirkan Arsenal di semifinal Piala FA, akhir pekan kemarin. Penyerang timnas Argentina itu nampak kesakitan kala ditarik keluar pada extra time.

Namun kondisi Aguero kini telah mulai membaik. Ia bisa diturunkan pada partai derby menghadapi Manchester United di Etihad Stadium, Jumat (28/4/2017) dinihari WIB.

“Sergio kondisinya sudah lebih baik. Hari ini ia ikut ambil bagian pada sesi latihan. Besok dirinya bisa siap,” jelas manajer City, Pep Guardiola, di situs resmi klub.

Sedangkan bomber muda Gabriel Jesus juga siap untuk comeback usai sembuh dari retak metatarsal. Akan tetapi pemain yang bersangkutan mungkin belum bisa turun sebagai starter.

“Gabriel tidak lagi merasakan sakit sama sekali, maka dia sudah siap. Akan tetapi usai tiga bulan absen, fisiknya masih belum maksimal,” kata Guardiola.

Menyangkut Silv, City belum menerima kabar positif. Sang pemain berpeluang besar belum fit usai diterjang bek Arsenal, Gabriel Paulista, pada akhir pekan lalu.

“David Silva betul-betul diragukan. Saya tidak tahu apakah dia bisa siap untuk bermain usai apa yang ia alami pada menit-menit awal di semifinal,” kata Guardiola.

City sementara mengisi peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan koleksi 64 angka. Mereka hanya memimpin satu poin di atas United yang menghuni posisi kelima.