Siasat Mourinho Jelang Jadwal ‘Neraka’

jose mourinhoManchester United (MU) sedang dihadapkan pada jadwal neraka. The Red Devils harus menjalani enam pertandingan tandang di tujuh partai selanjutnya.

Akan tetapi manajer Jose Mourinho tak menilainya sebagai masalah. Untuknya, situasi itu malah membuat Setan Merah mendapatkan tantangan lebih ringan seiring berjalannya kompetisi.

“Sudah tentu. Akan tetapi itu artinya nanti kami juga menghadapi mereka di Old Trafford,” kata Mourinho, dikutip Manchester Evening News.

Kunjungan pertama Setan Merah berawal pada lawatan ke kandang Southampton, Sabtu (23/9/2017). Romelu Lukaku dan kawan-kawan lantas mengunjungi markas CSKA Moscow di Liga Champions.

Berikutnya Romelu Lukaku dkk. menjamu Crystal Palace (Premier League) sebelum mengunjungi markas Liverpool, Benfica (Liga Champions), Huddersfield Town (Liga Inggris), dan Swansea City (Piala Liga Inggris).

The Red Devils bakal menjalani kalender ini dalam 33 hari dengan jarak tempuh perjalanan hingga 9.800 kilometer.

“Saya tak terlalu memikirkan status pertandingan, entah itu kandang maupun tandang. Pasalnya jumlah laga selalu sama. Pengecualian tentu di kompetisi dengan sistem gugur karena posisi bergantung pada undian,” paparnya.

“Laga kandang maupun tandang punya tantangan sama sulit. Yang jelas kami berusaha untuk selalu meraih poin. Jika pun gagal mendapatkan poin di duel tandang, maka kami akan berusaha membayar kekurangan dengan meraih kemenangan di kandang kami sendiri,” lanjut Mourinho.

United sendiri belum pernah kalah pasca tumbang di tangan Real Madrid pada Piala Super Eropa. Mereka berada di posisi dua klasemen Premier League, posisi pertama fase grup Liga Champions, plus melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris.