Siapkah Mbappe ke Klub Besar?

Bermain meyakinkan pada musim yang lalu, Kylian Mbappe dihubungkan dengan beberapa nama klub besar. Bertahan bakal jadi hal yang pas bagi dirinya, namun keluar pun dapat menjadi hal yang oke bagi masa depannya.

Mbappe melejit bareng AS Monaco pada musim kemarin, antarkan tim meraih gelar juara di ajang Liga Prancis dan terus berjalan ke babak semifinal Liga Champions. Ia bermain pada 44 pertandingan dengan catatkan 26 angka dan 14 kali assist.

Penampilan tersebut telah bikin nama permain yang berusia 18 itu dihubungkan dengan beberapa klub besar, sebut saja Real Madrid dan Paris Saint-Germain. Kedua tim ini dianggap menjadi tim yang sangan memumpuni dalam hal finansial untuk bisa rekrut Mbappe.

Bekas teman 1 tim Mbappe, Valere Germain yang belum lama ini telah pindah ke Marseille pada musim panas ini, menganggap kalau Mbappe miliki potensi untuk masuk ke dalam tim besar. Namun pada lain sudut pandang, tetap berada di Monaco berikan kestabilan yang diperlukan oleh dirinya untuk terus alami kemajuan.

Sekarang ini bergantung dengan Mbappe apakah telah merasa siap untuk bisa masuk ke klub besar, dengan atmosfer yang lebih sengit dan miliki tekanan makin besar.

“Jika ia tetap berada di Monaco, hal tersebut bisa saja menjadi pilihan yang pas. Sebab ia bakal selalu tampil dan tumbuh bersama klub ini,” ucap Germain.

“Kemudian ia bisa saja miliki peluang agar bisa keluar menuju klub besar pada musim panas ini, hal tersebut pun dapat menjadi hal yang bagus juga. Bergantung dengan dirinya saja apakah telah merasa siap untuk keluar.”

“Namun ia seperti apapun miliki banyak talenta untuk bisa berhasil di klub yang amat besar saat ini,” kata dia.