Siapa Yang Akan Mengenakan Nomor 10 Setelah James Rodiguez Pergi?

Nomor punggung 10 di Real Madrid dalam waktu dekat akan segera diperebutkan setelah James Rodriguez, pemiliknya saat ini, melambaikan tangan ke pada fansnya di Estadio Santiago Bernabeu pada hari Minggu waktu setempat, menghadapi klub yang bertengger di peringkat keempat klasemen La Liga yaitu Sevilla.

Pemain timnas Kolombia tersebut, memiliki label harga senilai 75 juta euro dan yang akan menjadi pemilik nomor punggung 10 berikutnya akan menjadi penting bagi departemen pemasaran klub terlebih untuk pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

Gelandang serang tersebut bergabung dengan Madrid setelah tampil mengesankan di Piala Dunia 2014. Ia pun mengadopsi nomor yang telah mengalami penurunan selama satu musim menyusul kepergian Mezut Ozil ke Arsenal. Bahkan sempat datang 45.000 suporter ke Bernabeu hanya untuk melihat aksinya, yang sebagian adalah orang Kolombia.

Dan sejak saat itu, jersey James telah menjadi salah satu jersey terlaris dengan popularitas khusus khususnya Amerika Selatan.

Namun dengan dengan perginya permain berusia 25 tahun tersebut meninggalkan ibukota Spanyol dalam beberapa bulan mendatang, ada sejumlah kandidat yang ingin memiliki nomor miliknya.

Luka Modric sempat menggunakan nomor 10 saat ia bermain dengan timnas Kroasia, sementara Marco Asensio juga sempat mengenakan nomor tersebut saat masih berada di tim U19 Spanyol, yang  merupakan juara Eropa tahun lalu.

Isco yang saat ini mengenakan baju nomor 22 juga sepertinya masuk menjadi kandidat karena ia sempat bermain dengan nomor punggung 10 dalam sejumlah pertandingan U21 untuk Spanyol.

Namun mungkin juga nomor tersebut diperuntukkan oleh pemain baru yang akan datang musim panas mendatang, seperti Kylian Mbappe dari Monaco.

Nomor punggung tersebut sepertinya layak diperjuangkan, pasalnya banyak pemain besar yang telah menggunakan nomor tersebut dan akan menjadi kebanggaan bagi pemiliknya.Tercatat sejak LaLiga memperkenalkan nomor punggung, Madrid memiliki delapan pemilik dari kemeja No.10 yang terkenal yaitu Michael Laudrup, Clarence Seedorf, Luis Figo, Robinho, Wesley Sneijder, Lassana Diarra, Mesut Ozil dan terakhir James Rodriguez. Sebelumnya, ad Puskas, Netzer, Hagi dan Prosincki yang telah menggunakan nomor tersebut.