Shinji Kagawa Merupakan Pemain Jepang Terproduktif di Bundesliga

Shinji Kagawa nyatanya merasa sangat senang dengan keberhasilan dari Borussia Dortmund atas Augsburg. Catatan satu gol yang dicetak oleh pemain ini menampilkan sebuah rekor yang menarik untuknya.

Borussia Dortmund menang atas Augsburg dengan skor akhir 2-1, bertempat di WWK Arena, pada Sabtu (30/9/2017) kemarin. Setelah gol dari Andriy Yarmolenko diimbangi dari sepakan Caiuby, Shinji Kagawa tampil sebagai bintang lapangan untuk Die Borussen.

Kagawa menambah poin dari Dortmund dengan membukukan gol yang kedua pada menit yang ke-23. Memperoleh umpan dari Yarmolenko, ia menciptakan sepakan yang menawan dengan membawa bola kemudian menuju sisi pojok gawang lawan, yakni Augsburg.

Gol tersebut sepertinya tidak hanya menjadikan Dortmund menang dengan baik. Salah satu pemainnya, Kagawa saat ini merupakan pemain yang terproduktif di Bundesliga dengan hasil catatan yakni 38 gol. Ia berbuat hal tersebut dalam 128 laga sejak bermain di Bundesliga di tahun 2010 yang lalu.

Catatan gol Kagawa lebih dari Shinji Okazaki. Mantan pemain dari Stuttgart dan Mainz yang saat ini memperkuat klub Inggris, Leicester City itu sebelumnya membukukan sekitar 37 gol. Hal ini membuat pemain dari Jepang ini layak mendapat rekor tersebut. Kemampuannya memang sudah tak dapat dibohongi lagi di klubnya tersebut.

Peter Bosz selaku pelatih Borussia Dortmund juga memberikan komentar akan gol Kagawa. Ia merasa jika pemain dari Jepang tersebut sudah menampilkan kualitas dan kemampuannya yang sesungguhnya. Ini menjadi hal manis bagi perkembangan mereka di Bundesliga musim ini.

” Saya merasa jika pemain kami ini sudah memperlihatkan kualitasnya yang sesungguhnya. Dia memperoleh gol dengan begitu baik dan cara yang sudah dia rancang. Apa yang dia mau, dia lakukan dengan baik di lapangan. Jadi sangat pantas, Shinji Kagawa mendapat rekor yang menakjubkan tersebut, ” ucap Peter Bosz sambil memuji kagawa.