Shevchenko: Montella Berhasil Kembalikan Milan Ke Level Teratas

Vincenzo Montella Mantan pemain bintang AC Milan, Andriy Shevchenko mengirimkan pujian kepada manajer AC Milan, Vincenzo Montella. Secara khusus, Shevchenko menilai jika Montella sudah berhasil mengembalikan performa squad Il Rossoneri ke level teratas.

Montella mendapat kepercayaan untuk menjadi pelatih il Diavolo pada awal musim ini. Manajer berkebangsaan Italia ini datang ke San Siro untuk menggantikan Sinisa Mihajlovic yang dinilai gagal mengangkat performa tim pada musim lalu.

Permainan Milan menunjukkan peningkatan bersama Montella. Mereka tidak lagi bermain sporadis ketimbang musim lalu. Carlos Bacca dan rekan-rekannya kini bermain dengan lebih sabar. Mereka membangun serangan secara cermat dengan mengalirkan bola-bola pendek dari kaki ke kaki.

Walaupun demikian, performa AC Milan masih belum bisa konsisten di sepanjang musim. Hal tersebut bisa dilihat dari penurunan performa yang mereka alami dalam beberapa pertandingan terakhir ini.

Meski belum bisa konsisten, pekerjaan Montella masih tetap mendapat apresiasi dari Shevchenko. Pria yang kini menjadi pelatih tim nasional Ukraina tersebut menilai jika rekannya tersebut telah berhasil membuat Milan tampil kompak dan kembali ke level permainan teratas.

“Vincenzo Montella dulunya adalah penyerang yang hebat dan sekarang dia sudah berhasil menjadi pelatih yang hebat. Menurut pendapat saya ia melakukan sesuatu yang luar biasa, karena dia membentuk sebuah kelompok yang menyatu dengan gaya permainan yang sangat berbeda,” terang Shevchenko.

“Dia sudah berhasil membawa AC Milan kembali ke level permainan tertingginya, saya harus bilang itu walaupun mereka belum memenangkan satu gelar pun di musim ini,” tandasnya.