Setelah Vakum Gol, Amiens Taklukan Nice Dengan Menyarangkan Tiga Bola

 

Hasil Amiens vs Nice 2017 3-0, Amiens vs Nice 3-0, Amiens vs Nice 2017, ligue 1, Liga Prancis
Hasil Amiens vs Nice 2017 3-0

Amiens telah memastikan poin pertama mereka di musim ini terutama setelah saat tendangan bebas dari Gael Kakuta dan sebuah brace dari Moussa Konate, membawa mereka meraih kemenangan dikandang mereka sendiri dengan skor 3-0 atas Nice.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan pada tanggal hari Minggu kemarin tanggal 27 Agustus, pukul 01.WIB, klub yang baru dipromosikan ke Ligue 1 musim ini, telah gagal sebelumnya mendapatkan satu poin pun sejak tiga pertandingan pertama di musim ini dengan tiga kekalahan beruntun, bahkan mereka tak mampu menjebol bola satu kali pun sejak pertandingan pembukaan pertama.

Dalam pertandingan terakhirnya pun menghadapi Nice pun, sebenarnya mereka cukup kewalahan dalam penguasaan bola, namun mereka mampu melakukan serangan lebih banyak dibandingkan Nice dibabak pertama. Dibabak kedua mereka juga masih tak berhasil menguasai bola dan Nice pun mulai rajin menyerang, hanya saja pada akhirnya mereka yang kebobolan, dibandanding menjebol gawang tuan rumah.

Dalam babak pertama, mereka berhasil menemukan bagian belakang jaring lawan sebanyak dua kali dalam setengah jam pembukaan melawan Nice. Kakuta mampu menkebol gawang lawan dengan menembakan tendangan bebas di 15 menit pertama dan Konate kemudian menggandakan kedudukan dengan sundulannya 13 menit kemudian.

Setelah babak kedua, Lucien Favre mulai merotasi pemainnya dan 18 menit sebelum bebak kedua berakhir, kedua tim merotasi kembali pemainnya karena pertandingan mulai tak terlihat ada kemajuan. Namun bukannya menjebol gawang tuan rumah, malah Nice yang kebobolan. Pergantian tersebut ternyata malah membuat Nice merana karena Harisson Manzala yang m enggantikan Julien Ielsch dimenit ke 73, mampu menyediakan umpan kepada Konate dimenit ke 88 dan menahannya hingga babak kedua berakhir dengan skor 3-0.

Dengan demikian walaupun Amiens masih berada di zona didegradasi, kemenangan mereka tentu akan mendongkrak kepercayaan diri seluruh tim, sedangkan Nice, harus kembali tersedot ke zona tersebut, bersiap-siap menggantikan Amiens. Mereka harus mengalami kekalahan lagi unggul menghadapi Guingamp di pertandinga lalu, apalagi dalam babak playoff Liga Champions, mereka juga mengalami kekalahan dipertengahan pekan lalu, menghadapi Napoli dengan skor 2-0.