Setelah Tundukkan Kamerun, Jerman Juara Grup B dan Lolos Semifinal

Tim nasional Jerman berhasil masuk ke babak semifinal Piala Konfederasi sebagai peringkat atas du Grup B. Hal ini diraih usai Die Manschaft tundukkan Kamerun dengan skor 3-1.

Di laga ketiga grup yang berlangsung pada hari Minggu (25/6/2017) malam WIB di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Jerman masih bermain dengan oke untuk cari hasil oke. Emre Can yang dikabarkan bakal menepi sebab alami cedera masih bermain di garis tengah bersama Sebastian Rudy dan Joshua Kimmich.

Julian Draxler percayakan Timo Werner menjadi pemain penyerang tunggal. Jerman bermain menekan sedari menit pertama sebab mereka catatkan 20 percobaan dengan 9 di antaranya yang tepat ke sasaran, sedangkan Kamerun hanya catatkan 8 percobaan dengan 2 di antaranya yang tepat ke sasaran.

Namun Kamerun-lah yang catatkan kesempatan pertama di menit 16 saat Vincent Aboubakar tuntaskan umpan tarik temannya tetapi bola dapat di block Marc-Andre Ter Stegen.

Jerman raih peluang pertama pada menit 21 oleh Can namun tendangan pemain Liverpool tersebut masih melebar dari target.

Walau selalu menekan selama berlangsungnya babak pertama, Jerman masih tidak bisa cetak angka dan pertandingan berakhir tanpa gol.

Lewat babak kedua, Jerman lekas unggul saat laga baru berlangsung 3 menit. Lewat jarak 25 yard, Kerem Demirbay lesatkan tendangan keras yang masuk di pojok atas gawang Josep Ondoa.

Lewat usahanya menyusul ketertinggalan, Kamerun malah perlu kehilangan Ernest Mbouaka yang diberi kartu merah di menit 63 sebab mengangkat kaki amat tinggi ketika duel dengan Can. Keputusan ini pernah diprotes oleh para pemain Kamerun ketika wasit gunakan teknologi Video Assistant Referee (VAR) sebab salah memberi kartu merah Sebastien Siani.

Unggul lewat jumlah pemain langsung dimanfaatkan Jerman untuk menambah besar keunggulan selang 3 menit. Umpan silang Kimmich lewat sisi kiri dengan baik disundul Timo Werner menuju gawang Kamerun.

Walau tertinggal selisih 2 angka dan kalah lewat jumlah pemain, Kamerun masih bisa membuat Jerman kerepotan pada menit 78 dengan cetak angka Aboubakar. Crossing dari sisi kanan disambut tandukan Aboubakar yang tundukkan Ter Stegen.

Di menit 81, Jerman semakin jauh unggul lewat cetak angka kedua Werner. Julian Brandt merangsek di sisi kanan dan memberi umpan tarik yang diakhiri dengan tendangan Werner lewat jarak dekat.

Skor akhir 3-1 tak berubah Jerman jadi juara grup dengan kumpulkan 7 poin untuk lawan Meksiko di babak semifinal. Kamerun finis menjadi juru kunci dengan 1 poin.