Setelah Dipermanenkan Barcelona, Marlon Santos Dipinjamkan Menuju OGC Nice

Marlon Santos Barcelona to OGC Nice, Marlon Santos Barcelona, to OGC Nice, Marlon Santos, Barcelona to OGC Nice, Marlon Santos to OGC Nice, Barcelona, La liga, Liga Spanyol, Liga Prancis, Ligue 1
Marlon Santos Barcelona to OGC Nice

 

Dikabarkan belum lama ini bahwa Marlon Santos telah menyelesaikan kepindahannya dari Barcelona menuju Nice. Pemain asal Brasil tersebut untuk sementara akan diboyong  dengan status pinjaman selama dua tahun dan memiliki opsi pembelian pada akhir masa pinjaman dengan tebusan sebesar 20 juta Euro.

Marlon bergabung dengan Barca pada awal musim panas ini dengan harga 5 juta Euro, setelah Ia mampu tampil mengesankan pada saat dipinjamkan dari Fluminense di musim lalu. Performanya tersebut mampu membantu Barca B untuk mendapatkan promosi kembali ke tingkat kedua sepakbola Spanyol. Bahkan ia pun sempat mencicipi tiga penampilan untuk tim utama Barcelona.

Meskipun ia kesulitan untuk mendapatkan tempat di tim inti, pelatih baru Barcelona yaitu Ernesto Valverde, sempat memasukkannya ke dalam squadnya saat menjalani pertandingan pra musim di Amerika Serikat. Sejak saat itu sang pelatih memutuskan bahwa sang pemain  perlu mengasah keterampilannya dengan bermain di sepakbola papan atas secara Reguler. Karena itulah pemain berusia 21 tahun tersebut dipinjamkan menuju liga Prancis dan membela klub yang berada di peringkat ketiga di musim lalu di Ligue 1.

Dengan perginya Marlon, maka rekannya yaitu Thomas Vermaelen diperkirakan akan tetap berada di klub untuk sementara waktu kecuali jika Barcelona berhasil mendapatkan tanda tangan bek tengah yang baru, sebelum jendela transfer ditutup pada minggu ini.

Seperti yang diungkapkan oleh ESPN FC, Barcelona sebenarnya ingin melepas Vermaelen, namun sebuah langkah telah gagal terwujud belum lama ini dan sekarang dia sepertinya menjadi pilihan bek tengah Valverde yang keempat.

Namun niatan Barcelona untuk menandatangani bek tengah lagi masih ada  dan jika tidak sekarang mereka akan memburu pada bursa transfer berikutnya di Januari 2018 mendatang. Mereka sedang mempertimbangkan langkah untuk memboyong Inigo Martinez dari Real Sociedad, yang memiliki klausul pembelian sebesar 32 juta euro di musim panas ini.

Selain itu, mereka juga memiliki telah berhasil membuat kesepakatan dengan Palmeiras dalam hal menandatangani Yerry Mina, yang akan didatangkan setelah Piala Dunia tahun depan usai.