Setelah Berhasil Membawa Lewandowski, Dembele Dan Aubameyang, Sven Mislintat Dibidik Arsenal

Sven Mislintat, Borussia Dortmund, Arsenal
Sven Mislintat Borussia Dortmund

 

Belum lama ini kepala pencari bakat dari Borussia Dortmund yang sangat dihormati oleh klub yaitu Sven Mislintat, berada dalam kerangka untuk diambil alih oleh Arsenal dalam peran yang sama. Hal ini diungkapkan oleh beberapa sumber mengatakan kepada ESPN FC.

Mislintat telah dikreditkan dengan merekrut sejumlah pemain Dortmund yang paling sukses dalam beberapa tahun terakhir. Sebut saja Robert Lewandowski (yang sudah beralih menuju rivalnya Bayern Munich), Shinji Kagawa, Pierre-Emerick Aubameyang dan Ousmane Dembele ( yang saat ini beralih menuju raksasa Liga Spanyol, Barcelona)..

Bayern pun sempat berusaha untuk mempekerjakan Mislintat sebagai direktur teknis baru mereka pada bulan Agustus, namun akhirnya mereka mengakhiri usahanya. Sumber baru mengatakan bahwa Arsenal kini sedang dalam pembicaraan untuk menunjuk dia sebagai kepala pencari bakat utama mereka.

Steve Rowley, yang telah memegang pekerjaan di Arsenal sejak Arsene Wenger mengambil alih posisi sebagai manajer pada tahun 1996, dilaporkan telah dekat untuk meninggalkan Emirates Stadium, di tengah ruang goncangan untuk memodernisasi masalah transfer klub.

Baik Dortmund maupun Arsenal sepertinya tidak akan mengomentari Mislintat, meskipun diketahui bahwa klub London Utara tersebut mengungkapkan tidak ada lagi yang perlu diselesaikan sehubungan dengan masa depan Rowley.

Mempekerjakan Mislintat akan menjadi tanda terbesar bahwa CEO Arsenal yaitu Ivan Gazidis, serius untuk membuat perubahan besar di balik layar, seperti yang dijanjikannya setelah Wenger mendapat kontrak dua tahun baru di musim panas ini.

Rencananya untuk menunjuk seorang direktur sepak bola, tampaknya akan ditahan setelah Wenger secara terbuka memikirkan gagasan tersebut. Sementara kepala perunding negosiasi mereka yaitu Dick Law, belum ada penggantinya setelah Ia mengundurkan diri pada bulan September lalu.

Mislintat diyakini telah menjadi salah satu pencari bakat yang paling dicari di Eropa setelah membantu mengidentifikasi dan merekrut daftar panjang bintang muda ke Dortmund sejak Ia bergabung dengan klub tersebut pada tahun 2007 lalu.

Dia menikmati hubungan yang sangat dekat dengan direktur olahraga Dortmund yaitu Michael Zorc, namun Ia sempat terjerumus konflik dengan mantan pelatih mereka yaitu Thomas Tuchel pada tahun 2016, setelah kepindahan mereka gagal memboyong Oliver Torres dari Atletico Madrid pada pertengahan musim lalu.