Sering Pamer, Rumah Terry Dibobol Maling

Kebiasaan bek senior Chelsea, John Terry dalam berkomunikasi di sosial media Instagram, berujung bencana. Belum lama ini, kediaman sang kapten di kawasan Surrey, Inggris, dibobol penjahat.

Tak tanggung-tanggung, akibat kejadian itu Terry harus mengalami kerugian hingga 5 juta poundsterling, usai koleksi-koleksi mewahnya hilang dibawa penjahat.

Bencana yang menimpa palang pintu The Blues itu disebut-sebut sebagai akibat dari kebiasaannya mengunggah foto ke akun Instagram. Di dalam beberapa foto yang ia unggah, nampak suasana rumah sang kapten yang dipenuhi oleh barang-barang mewah. Tak sampai disitu, hal yang sama dilakukan oleh istri Terry.

Tidak cuma itu, Terry pun sempat memposting foto berliburnya bersama keluarga. Kebiasaan bekas penggawa tim nasional Inggris tersebut disinyalir dimaksimalkan para penjahat untuk mengeruk barang mewah dari rumah sang pemain.

“Pencuri memasuki kediaman bintang Chelsea John Terry ketika dirinya tengah berlibur bersama keluarga,” demikian pernyatan The Sun.

Disebutkan oleh sebuah sumber kuat dugaan jika pelaku terlebih dahulu mempelajari akun sosmed milik sang pemain. Kebiasaan Terry yang sering kali membagikan rutinitasnya lewat foto, memudahkan pelaku melancarkan aksi bejatnya. Apalagi, sang kapten Chelsea dan sang istri membiarkan akun mereka tetap terbuka.

“Ada beberapa kasus yang mana publik figur sudah menjadi target (kejahatan) karena Instagram dan Twitter. Dan John dan Toni (istrinya) membuka semuanya di jejaring sosial,” kata sumber tersebut.

“Ini merupakan peluang yang amat nyata bilaa pencuri ini sudah mengamati beberapa posting mereka. Ini seperti sebuah katalog untuk calon pencuri. Dan bahkan (mempelajari akun sosmed) sangat berperan kala Kim Kardashian dirampok di Paris,” sumber tadi menambahkan.