Serie A Jadi Kesuksesan Conte di Chelsea

Chelsea menjadi tim dengan penuh kejutan dimusim ini, hal ini tak lepas dari sosok penting Antonio Conte yang sukses datang ke London pada awal musim panas kemarin. Keberhasilan ini juga dipertegas oleh Conte sebagaimana sistem kerja yang dia terapkan di Chelsea tak lepas dari pembelajaran ilmu kepelatihan semasa di Serie A, Italia.

Conte terus mempertahankan sejarah sebagai pelatih tersukses di luar negeri termasuk Inggris. Musim ini menjadi momen debut indah Conte di Chelsea, sosoknya telah menjadi orang penting untuk membawa The Blues menjuarai Premier League usai mengungguli Tottenham Hotspur dengan selisih tujuh poin.

Premier League sebelumnya telah melahirkan nama-nama pelatih kelahiran Italia yang sukses membawa timnya juara, bisa disebutkan pelatih-pelatih itu adalah Carlo Ancelotti, Roberto Mancini dan musim lalu ada nama Claudio Ranieri. Makin terasa indah ketika nama Ancelotti sukses mengantarkan Bayern Munchen menjuarai Bundesliga Jerman musim ini.

Kini Chelsea bersiap menjalani partai pamungkas kontra Sunderland, jelang persiapan tersebut Conte mendapatkan beberapa pertanyaan perihal kesuksesan pelatih-pelatih Italia diluar negeri. Jawaban Conte pun cukup mengejutkan awak media.

“Rahasia utama pelatih Italia sukses diluar negeri adalah Serie A. Kami mungkin bukan liga terindah di dunia, tapi pastinya yang paling sulit. Itulah mengapa siapa pun yang menang di Italia, bisa melakukannya di seluruh dunia,” demikian jawaban Conte atas pertanyaan yang dilontarkan oleh awak media.

Chelsea kini tak puas dengan satu gelar Premier League, mereka berkesempatan mengakhiri musim ini dengan double winner dikala berjumpa Arsenal dalam ajang final Piala FA Cup yang akan digelar dua minggu ke depan.