Sergio Romero Di Mata Jose Mourinho!

Meski seringkali nama David De Gea lebih sering diturunkan oleh Jose Mourinho di berbagai pertandingan, namun kini sudah 2 pertandingan De Gea tidak diturunkan oleh sang juru taktik yang memiliki julukan The Special One itu. Sebagai gantinya, Sergio Romero penjaga gawang asal Argentina ini sudah 2 kali diturunkan pada musim ini, contohnya pada pertandingan melawan FC Zorya Luhansk kemarin ini dalam lanjutan kompetisi Liga Eropa.

Sergio Romero Di Mata Jose Mourinho!

Pada pertandingan itu tercatat menjadi yang kedua kalinya Sergio Romero diturunkan oleh Mourinho, memang Romero sepertinya menunjukan kualitasnya yang tidak kalah dengan De Gea. Didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin ini dengan status bebas transfer dari Sampdoria karena belum memiliki tim untuk bernaung, Manchester United dengan senang hati menampung penjaga gawang asal Argentina tersebut. Untuk level Liga Europa baru 2 pertandingan yang dijalani oleh Sergio Romero, dan secara total sudah ada 12 pertandingan yang diikutinya sejak awal musim debutnya di Manchester United.

Meski demikian, Mourinho tetap memuji penampilan Romero yang berhasil mencetak clean sheet dalam laga kontra Zorya. Dalam laga kontra Zorya, Mourinho memang tidak membawa David De Gea dan menjadikan Romero sebagai kiper utama. Sepertinya memang strategi Mourinho adalah melakukan rotasi pemain untuk bisa melihat potensi pemain lainnya yang sulit mendapatkan jatah bermain, dan Mourinho memang benar dan memberikan penilaian bagus kepada Sergio Romero yang tampil menonjol. Meski pada akhirnya Romero hanyalah penjaga gawang pengganti untuk David De Gea, namun dirinya tetap semangat dan bersabar untuk kembali dipanggil Mourinho.

Jose Mourinho memuji Sergio Romero, menjadi pemain pengganti bukanlah hal yang sepele dan mudah karena untuk bisa menjadi pemain pelapis harus memiliki kemampuan yang mendekati ataupun setara dengan pemain inti tersebut, ucap Jose Mourinho.