Sergio Ramos Ingin Spanyol Raih Gelar Juara Tiga Kali

Sergio Ramos

Sergio Ramos memiliki tugas bersama timnas Spanyol di Piala Eropa 2016. Dia berharap bisa membawa La Furia Roja mendapatkan titel juara tiga kali berturut-turut.

Spanyol adalah juara bertahan Piala Eropa dalam dua edisi belakangan. Ketika Piala Eropa dilakukan di Austria dan Swiss, tim ‘Matador’ meraih juara setelah menyingkirkan Jerman. Sedangkan ketika Polandia-Ukraina menjadi tuan rumahnya, mereka menjadi juara setelah menang telak empat gol tanpa balasan dari Italia.

Spanyol merasakan kekecewaan dengan penampilan buruk di Piala Dunia 2014 ketika bertanding di Brasil. Mereka gagal lolos dari fase grup.

Usai itu, Spanyol segera bangkit di kualifikasi Piala Eropa dengan menorehkan sembilan keberhasilan dan hanya satu kalah di babak kualifikasi.

Tim asuhan Vicente del Bosque itu pun membidik perolehan bagus di edisi Piala Eropa kali ini, agar bisa merekorkan diri menjadi negara yang berhasil mendapatkan titel juara tiga kali berturut-turut.

Ramos mengatakan bahwa mereka bangga hidup di babak yang unik seperti sekarang di timnas dan dia berharap agar mereka bisa meraih suatu hal yang bersejarah yakni menjadi peraih tiga kali titel Piala Eropa secara berturut-turut.

“Kami mesti melangkah selangkah demi selangkah. Kami memulai dengan fase pertama dengan tiga musuh yang amat tangguh,” ucap bek yang membela Real Madrid itu.

Spanyol bergabung dalam Grup D Piala Eropa 2016. Mereka bakal bertanding dengan Republik Ceko, Turki, dan Kroasia agar dapat melaju ke babak 16 besar.