Sergio Aguero Cedera, Pep Guardiola Beri Pembelaan

Masa liburan dari Sergio Aguero justru berakhir dengan tragis. Pasalnya, dia mendapat cedera karena mengalami kecelakaan beberapa waktu yang lalu. Pemain dari Argentina tersebut sempat mendapat kritikan, yang akhirnya ditanggapi sang pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

Sergio Aguero mendapat kecelakaan kala berada dalam mobil menuju Bandara Schipol, Belanda, pada hari Kamis (28/9/2017) waktu setempat. Saat itu, pemain ini akan kembali ke Inggris setelah menikmati masa liburannya.

Namun, di perjalanan mobil yang dia tumpangi mengalami masalah sehingga mengakibatkan sang pemain mendapat cedera patah tulang rusuk. Dengan hal ini, dirinya berpeluang akan menepi dalam delapan minggu mendatang, dengan laga awal dilewatkan adalah melawan Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017) malam WIB.

Dengan posisinya sebagai salah satu pemain andalan dan krusial, dengan mencatatkan enam gol selama musim ini. Tentunya keinginan Aguero menjalani masa rehat sampai kemudian mendapat kecelakaan mobil menjadi pusat perhatian, khususnya fans klub tersebut. Dalam hal ini, begini respons dari pelatih Pep Guardiola sehubungan hal tersebut.

” Dia adalah pemain bola sama seperti lainnya. Dia juga memiliki waktu untuk berlibur. Dirinya akan dalam kondisi yang baik-baik saja, saya yakin itu. Dan bukankah itu yang terpenting. Saya yakin semuanya juga ingin yang terbaik dalam sisi kondisinya, ” papar Guardiola.

Lebih lanjut, Pep Guardiola menuturkan jika pemainnya itu memang butuh liburan untuk istirahat dan bersenang-senang dengan pasangan atau keluarganya. “ Dalam hal ini, saya ingin tiap pemain saya merasa senang. Begitu pun denbgan saya yang merupakan pelatih mereka, tidak akan suka jika harus melihat mereka berlatih tiap harinya. ” tuturnya lagi.

Pep Guardiola hanya ingin menjadikan para pemainnya, istirahat dari segi fisik dan mentalnya. “Mereka dapat menikmati hidupnya. Saya rasa pemain juga merasa hal tersebut. Jika mereka sudah memutuskan untuk berlibur, ya pergi saja. Semuanya mudah untuk saya, ” tutup pelatih dari Spanyol tersebut