Senangya Klopp Setelah Kepastian Coutinho Tetap bersama Liverpool

Kesuksesan Liverpool untuk pertahankan Philippe Coutinho amat membuat Juergen Klopp merasa senang. Bagi sang manajer tersebut, ini telah seperti apa yang Liverpool inginkan.

Liverpool sudah 3 kali menolak penawaran yang datang dari Barcelona untuk memboyong Coutinho. Walau nilai penawaran tersebut amat besar, The Reds tetap berusaha dengan keras tidak ingin menjual Coutinho.

Coutinho pribadi sesungguhnya amat berharap bisa tampil bersama Barca. Pemain gelandang serang yang berasal dari Brasil tersebut telah meminta dirinya untuk dijual, namun Liverpool tidak mewujudkannya.

Sampai bursa transfer berakhir, Coutinho tidak pindah ke Barca dan terus menyandang status sebagai milik Liverpool. Barca lalu mengabarkan kalau Liverpool meminta sampai dengan 200 juta euro untuk Coutinho, yang baru-baru ini berita tersebut ditolak oleh Liverpool.

Namun, dengan pertahankan Coutinho, Liverpool pun punya seorang pemain yang sesungguhnya telah tidak merasa betah. Malah ada kabar yang mengatakan kalau Coutinho tidak ingin tampil lagi bersama Liverpool.

Tetapi, Klopp akui dirinya merasa senang dengan keadaan saat ini. Untuk dirinya, yang paling penting ialah Coutinho tidak ke mana-mana.

“Kami masih punya seorang pemain yang amat luar biasa di dalam skuat yang dapat tampil,” ujar Klopp.

“Jangan percaya dengan semua yang ada di pers atau kalau ada penawaran di tempat ini dan di sana sekalipun kalau 1 menit usai penawaran diberikan, hal tersebut mestinya telah berakhir,” sambung dia.

“Kami tak seperti George Orwell di mana tiap orang lekas ketahui semuanya. Kami punya keadaan persis dengan apa yang kami harapkan dan bukan yang lainnya,” imbuh Klopp.

Coutinho belum sekalipun tampil di 5 pertandingan yang sudah dilewati oleh Liverpool pada musim ini. Tetapi, ia berhasil ciptakan angka saat tim nasional Brasil menangkan laga atas Ekuador di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 pada hari Kamis (31/8/2017) kemarin.