Selisih Satu Gol Buat Impian Celta Vigo DI Liga Eropa Melayang

Hari ini Celta Vigo telah resmi  gagal untuk merajut impian mereka menuju final Liga Eropa. Padahal mereka mampu bermain imbang menghadapi lawannya dari Liga Inggris yaitu Manchester United. Namun sayangnya hasil leg pertama mereka mampu menjauhkan mereka menggengam Piala kompetisi tersebut dan tiket menuju Liga Champions musim depan.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Old Trafford tersebut, bisa dibilang sangat menegangkan untuk kedua tim, terlebih kedua tim mendapatkan masing-masing  sebuah kartu merah dan membuahkan hasil 1-1. Kedua kartu mereah itu akhirnya mengusir Eric Bertrand Bailly dan Facundo Roncaglia..

United akhirnya mencapai final Liga Europa karena telah unggul dalam  meraih agregat yaitu 2-1. Mereka akan menghadapi Ajax Amsterdam di Stockholm pada 24 Mei mendatang setelah tim yang berasal dari Belanda mampu mengalahkan Olympique Lyonnais dengan agregat tipis 5-4. Padahal dalam pertandingan yang diselenggarakan di Parc Olympique Lyonnais sang tuan rumah mampu unggul dengan skor 3-1.

United menjalani pertandingan final Liga Europa pertama mereka dan juga pertandingan pertama Eropa mereka sejak  gagal melangkah di Liga Champions 2011 lalu. Dan sejak saat itu mereka tak pernah sampai di final Piala UEFA.

Dalam pertandingan tersebut pada dasarnya Vigo mampu mengungguli semua sektor baik penguasaan bola mapun menciptakan peluang. Apalagi setelah MU memimpin 1-0 pada i babak pertama tepatnya menit ke 17 sejak permainan dimulai. Saat itu Marcus Rashford mampu memberikan umpan lambaung kepada Marouane Fellaini dan Ia pun menyambutnya menuju sisi kanan gawang.

United pun akhirnya seperti membiarkan Celta mendominasi kepemilikan hingga pada menit ke 85, Facundo Roncaglia mampu menjebol gawang  yang dijaga oleh Sergio Romero. Dan ini berarti satu gol lagi bagi klub Spanyol tersebut untuk membuat mereka lolos kebabak selanjutnya..

Insiden pun tersejaid tiga menit kemudian, saat pemain bek MU yaitu Eric Bailly mengecam John Guidetti, yang jatuh ke tanah, sebelum akirnya Roncaglia pun terlibat. Akhrinya Roncaglia dan Bailly mendapat kartu merah dan diusir dari lapangan.

Guidetti sempat memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan untuk Celta dengan tendangan terakhir di pertandingan tersebut namun gagal mengontrol bola enam meter dari gawang dan memupuskan harapan timnya.