Selain Mohamed Salah, Ada Lima Transfer Paling Mahal di Liverpool

Liverpool baru mendapatkan Mohamed Salah sebagai pemain anyar dengan kontrak lima musim di Anfield. Mantan pemain AS Roma ini kini sah sebagai milik The Reds dalam bursa transfer awal Juli nanti.

Perpindahan pemain dari Mesir itu merupakan pembelian dengan nilai tinggi bagi Liverpool selama ini yakni dengan nilai 35 juta pound sterling atau sekitar Rp 593 miliar. Jumlah tersebut lebih tinggi dari nilai Luis Suarez atau Fernando Torres ketika bersama klub ini.

Namun, sebelum Mohamed Salah, ternyata ada sebanyak lima pemain termahal Liverpool yang pernah menjadi pemberitaan hangat. Berikut ulasannya :

  1. Sadio Mane

Sadio Mane sendiri menandatangani kesepakatan di bulan Juni 2016 lalu, dengan nilai transfer 34 juta pound (Rp 576 miliar) dari Southampton. Bulan Agustus, pemain dari Senegal tersebut melakukan laga debut di Liga Inggris dengan sukses.

Minggu yang kedua, dirinya mendapat cedera bahu. Namun, sukses kembali berlaga saat mereka berhadapan dengan Burton Albion.

  1. Christian Benteke

Pertengahan Juli 2015, The Reds resmi memiliki Cristian Benteke dari Aston Villa senilai 32,5 juta pound (Rp 551 miliar) sekaligus menjadi pemain termahal Liverpool yang kedua. Namun, di bulan Agustus 2016 lalu, Crystal Palace menjadi klub barunya dengan nilai 32 juta pound selama kontrak empat musim mendatang.

  1. Adam Lallana

Adam Lallana diberi penawaran senilai 25 juta pound (Rp 423 miliar) dan mendapatkan sambutan positif dari Southampton setelah menyelesaikan penawaran alot. Setelah bermain kembali ke Inggris,  Lallana kemudian menandatangani kontrak bersama The Reds.

Lallana merupakan pemain kedua setelah Dejan Lovren yang diperoleh dari Southampton di tahun 2014. Sampai saat ini, keduanya masih bersama The Reds.

  1. Roberto Firmino

Juni 2015 lalu, Roberto Firmino dan Hoffenheim menjalin kesepakatan untuk bergabung ke klub Liga Inggris ini dengan harga 29 juta pound (Rp 491 miliar). Firmino melakukan laga debut dalam laga uji coba pra-musim ke Swindon Town dan kemudian menjalani laga di Liga sebagai cadangan Jordon Ibe dengan kemenangan timnya.

  1. Andy Carroll

Awal Januari 2011 silam, Liverpool memberi penawaran pada Newcastle United dengan nilai 30 juta pound (Rp 508 miliar) yang kemudian ditolak Carroll. Hingga akhirnya tawaran 35 juta pound (Rp 593 miliar), dengan syarat pribadi dan tes medis yang dilakukan jam 11 malam menjadikan dia resmi menjadi bagian klub Liga Inggris ini. Transfernya menjadikan Carroll sebagai salah satu pemain termahal kala itu.