Sedihnya Berlusconi Saksikan Milan Saat Ini

Silvio Berlusconi katakan rasa yang ia rasakan ketika saksikan laga AC Milan sekarang ini. Bekas bos besar Milan tersebut akui kalau dirinya merasa sedih.

Berlusconi tidak lagi jadi presiden Milan. Dia menjual saham mayoritas Milan ke konsorsium yang berasal dari China pada tahun kemarin, yang akhiri kepemimpinannya sampai dengan 30 tahun terakhir.

Di bawah pimpinan Li Yonghong, bos Milan yang baru, Rossoneri pernah tebar kans akan kembali pada saat kejayaannya. Dana besar dikucurkan pada bursa transfer musim panas kemarin untuk ciptakan kekuatan anyar.

Dana sampai dengan 200 juta euro lebih telah dikeluarkan untuk merekrut 11 pemain anyar. Tetapi mau apa dibuat lagi, banyaknya pengeluaran dana tak juga membuat permainan Milan jadi makin oke dalam waktu cepat.

Milan masih terseok-seok di pentas Serie A pada musim ini. lewat 11 pertandingan, Milan raih 5 hasil oke, 5 hasil negatif, dan juga 1 kali seri dengan jumlah catatan 16 poin, tertinggal 15 poin lewat Napoli di urutan teratas klasemen.

Sedangkan pada Liga Europa, Milan ternyata masih kerepotan biarpun hanya berselisih dengan tim sekelas AEK Athens, Rijeka, dan Austria Wien. Terakhir mereka ditahan imbang tanpa ada cetak angka oleh AEK.

Hal tersebut bikin Berlusconi, yang pada masa kepemimpinannya mengantarkan Milan berjaya dengan raih 8 titel Scudetto dan 5 trofi di ajang Liga Champions, merasa kecewa melihat beberapa pertandingan Milan. Dia malah telah tak pernah lagi hadir ke San Siro.

“Saya masih belum pernah hadir ke stadion lagi sedari waktu tersebut, saya mesaksikan Milan di TV dan saya rasa sedih,” imbuh Berlusconi.

Milan bakal berhadapan lagi dengan AEK Athens di matchday keempat Liga Europa pada hari Jumat (3/11/2017) dini hari WIB.