Sedih Dan Senangnya Pulisic Kehilangan Aubameyang

Belum lama ini Christian Pulisic telah mengatakan kepada media ESPN FC bahwa dirinya masih tetap berhubungan dengan mantan rekan setimnya yang baru pindah ke Arseal yaitu Pierre-Emerick Aubameyang. Walaupun Ia kehilangan salah satu pemain yang telah membantunya di klub , tapi ia juga merasa senang melihat apa yang telah terjadi.

Memang kabar tentang kepergian Aubameyang dari Signal Iduna Park telah lama terdengar bahkan sebelum musim ini dimulai. Peminat striker asal Gabon itu pun beragam baik dari Eropa bahkan sempat terdengar dari Asia, dimana beberapa klub yang berlaga di Chinese Super League mulai mencari para pemain Eropa untuk meningkatkan performa mereka.

Pierre Emerick Aubameyang Arsenal dengan seragam Arsenal
Pierre Emerick Aubameyang dengan seragam Arsenal

Di bursa transfer Januari kemarin, kabar tersebut semakin membuat Dortmund tak tenang terutama saat sang pemain mulai membuat drama hampir serupa dengan rekannya yang dulu pindah ke Barcelona yaitu Ousmane Dembele, dan memaksa klub untuk melepaskannya ke Arsenal dan mendapatkan biaya pengganti sebesar 56 juta euro.

Pulisic pun mengakui bahwa keputusan Aubameyang untuk berangkat ke Arsenal pada tenggat waktu transfer 31 Januari kemarin, sebagian besar didorong oleh keinginannya untuk bersatu kembali dengan Henrikh Mkhitaryan, dimana pada bulan yang sama ia direkrut Arsenal dari manchester United.  Namun dia tidak serta merta ingin segera pindah ke Inggris.

“[Jendela transfer] itu pasti seperti angin puyuh,” kata Pulisic. “Setiap hari, Anda mendengar sesuatu yang berbeda di media atau apa pun, seperti itu, tapi sekarang sudah berakhir, tim kami sering mengalami hal yang sulit akhir-akhir ini. Begitu banyak pelatih yang berbeda dalam beberapa bulan terakhir, tapi ya , sekarang, kita harus mengubahnya dan fokus pada diri kita sendiri. ”

Bagi Pulisic, kehadiran Aubameyang di sekitar klub akan tak ia temui lagi pasalnya mantan striker Milan dan Saint Etienne itu secara pribadi juga bertanggung jawab untuk membantu Pulisic menyesuaikan diri dengan kehidupan di Bundesliga.

Pierre Emerick Aubameyang dan Christian Pulisic
Pierre Emerick Aubameyang dan Christian Pulisic

“Saya pikir kalian tahu tipe seperti apa dirinya,” kata Pulisic. “Dia menunjukkan hal itu. Tapi, apa yang saya pikir Anda benar-benar tidak tahu bahwa  seberapa bagus karakter dia dan seberapa besar dia peduli dan seberapa keras dia bekerja. Maksud saya, dia membawa saya begitu banyak sebagai pemain dan membantu saya dan membimbing saya, dan dia benar-benar hebat. Jelas, kami sedih kehilangan dia, tapi saya senang melihat apa yang dia lakukan. “.

Tentu  saja Christian Pulisic akan kehilangan pemain berpengalaman yang telah menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga musim lalu yang bisa membantunya di klub, pasalnya pengganti Aubameyang saat ini yaitu Michy Batshuayi, belum memiliki pengalaman seperti dirinya dan juga baru akan memantapkan diri dimana di klub sebelumnya, Chelsea, Ia belum mampu mendapatkan tempat.