Sebelum ke Chelsea, Alonso Sempat Digoda Barcelona

marcos alonso

Marcos Alonso membenarkan dirinya menerima banyak penawaran dari tim-tim Italia dan Spanyol di bursa transfer lalu, salah satunya Barcelona. Namun hanya Chelsea yang memikatnya.

Chelsea memboyong Alonso dari Fiorentina di awal musim ini dengan banderol sekitar 24 juta poundsterling. Dirinya langsung menjadi tumpuan The Blues, menjalani 22 laga Premier League sejauh ini dengan catatan empat gol dan dua assist.

Fullback berusia 26 tahun tersebut mengaku mendapat beberapa tawaran main dengan klub Italia dan Spanyol. Tapi baru lah saat The Blues datang dirinya mantap hengkang dari La Viola.

“Ada beberapa tim besar tertarik pada saya pada musim panas kemarin, akan tetapi saya memilih bergabung Chelsea karena mereka merupakan tim yang selalu saya sukai. Saya menatap peluang untuk berhasil di sini,” katanya kepada IBTimes UK.

“Saya memiliki sejumlah proposal lain dari tim-tim Italia dan Spanyol, namun kala Chelsea datang, saya langsung menjawab iya. Chelsea tim yang amat menyita perhatian saya.”

“Dari tahun-tahun pertama saya di Bolton (Wanderers), saya menyadari jika Chelsea ialah klub top dan sangat tepat bahwa saya akhirnya datang ke sini,” imbuhnya seperti dikutip Football Espana.

Barcelona masuk jadi salah satu tim besar yang sempat mencoba transfer Alonso. Raksasa Katalan itu paling tidak memiliki ikatan dengan Alonso, lantaran sang ayahanda bernama Marcos Alonso Pena adalah bekas anggota Barca.

Akan tetapi transfer tak terwujud dan Barca lantas merekrut Lucas Digne dari Paris Saint-Germain.

“Barcelona? Rasanya ketika itu sempat terjadi pertemuan namun sebenarnya ketika itu belum ada rencana dari saya untuk meninggalkan Fiorentina. Baru saat ketertarikan dari Chelsea tiba di musim panas, saat saya mulai mempertimbangkan untuk melakukan perubahan,” kata Alonso.