Schalke Tolak Penawaran Juventus Untuk Bek Yang Telah Membelanya Selama 16 Tahun

 Benedikt Howedes Schalke to Juventus,  Benedikt Howedes Schalke, to Juventus,  Benedikt Howedes, Schalke to Juventus,  Benedikt Howedes to Juventus, Schalke 04, Bundesliga, liga Jerman
Benedikt Howedes Schalke to Juventus

 

Schalke telah mengindikasikan bahwa mereka telah menolak penawaran pembuka Juventus untuk Benedikt Howedes. Hal ini diungkapkan oleh ESPNFC dimana raksasa liga Italia tersebut ingin memboyong pemain bertahan yang berpengalaman di Jerman dan ingin mendapatkan kualitan pertahanan yang solid stelah ditinggal oleh Leonardo Bonucci yang menuju AC Milan.

Howedes memang tak pernah berpindah klub sejak Ia masuk di akademi Schalke dari tahun 2001. Ia pun mampu tampil apik dan melewati rekan rekannya bahkan menjadi kapten Schalke di U19. Pada bulan September 2007, Ia mendapatkan penghargaan dari German Football Association sebagai the best player di usianya musim 2006-2007.

Ia pun akhirnya direkrut ke tim senior Schalke, dan mampu tampil cemerlang di lini belakang, sehingga pada musim panas 2011 lalu di memengang ban kapten kesebelasan untuk rekan-rekannya.

Dengan berada Schalke Veltins Arena selama 16 tahun, agennya mengatakan kepada Bild pada beberapa hari yang lalu bahwa pemain bertahan tersebut memiliki “kesepakatan secara prinsip” dibandingkan harus pindah menuju klub yang telah menjuarai Liga Italia selama enam kali secara beruntun.

Pemain internasional Jerman itu tampak tak begitu diinginkan oleh pelatih barunya Domenico Tedesco, bahkan melepaskannya dari ban kapten awal bulan ini. Meskupun demikian, media Kicker menuliskan bahwa Schalke menolak penawaran pembuka dari Juventus.

Diungkapkan kepada wartawan oleh Eksekutif olah raga Schalke, Christian Heidel,  pada hari Minggu kemarin,  “Ya, ada tawaran dari Juventus, tapi saya tidak akan membahasnya secara rinci. Saya tidak tahu apakah akan ada tawaran lainnya dan saya tidak akan meminta Juve apakah mereka akan menghubungi kami lagi.”

Namun Kicker juga mengungkapkan bahwa Schalke sekarang mengharapkan Juventus untuk mengajukan penawaran minimal 18 juta Euro untuk pemain yang pernah terlihat dalam timnas Jerman memenangkan Piala Dunia 2014.

Pada hari Jumat sebelumnya, Tedesco memang memperjelas bahwa Howedes bukan bagian dari rencananya, dan sepertinya ia lebih membuka diri untuk mendapatkan pemain baru menggantikannya.

Heidel juga menegaskan bahwa Schalke tidak akan menandatangani kontrak dengan Chelsea full-back yaitu Baba Rahman pada tahap ini, seperti yang diberitakan sebelumnya tentang keinginan mereka untuk mempermanenkan pemain yang dipinjamkan musim lalu. Namun setelah mengalami cedera lutut yang parah saat berada di Piala Afrika awal tahun ini, Ia membuat karirnya seolah meredup .

“Kami tidak akan mengontraknya, ini berhubungan dengan situasi kesehatannya,” kata Heidel kepada kicker, yang melaporkan bahwa Rahman mungkin memerlukan operasi lain sebelum kembali ke lapangan. “Dan itu sebabnya kami sepakat untuk menunggu,” kata Heidel.