Schalke Pagari Goretzka Dari Buruan Barca dan MU

Leon Goretzka tengah menjadi pusat perhatian dari klub-klub elite Eropa, sebut saja ada nama Barcelona dan Manchester United. Dua klub terbaik Eropa ini diklaim siap membajak sang pemain dari Schalke pada bursa transfer musim dingin bulan Januari 2018 mendatang.

Mendengar apa yang terjadi, Schalke lantas tak ingin kehilangan Goretzka dan langkah pertama yang mereka ambil adalah mempagari semua niat Barca dan Manchester United untuk bisa menggoda Goretzka.

Masa depan Goretzka sendiri masih jadi pertanyaan besar, pasalnya sampai saat ini belum ada kepastian dari Schalke sebagaimana kontak sang pemain akan berakhir pada bulan Juni tahun depan. Bahkan sosok Bayern Munchen juga diklaim siap menampung Goretzka andai Barca dan MU gagal.

Melalui petinggi Schalke macam Christian Heidel menyatakan bahwa Goretzka tetap akan berada di klub hingga kontraknya habis. Hal ini mengartikan bahwa mereka tidak akan membiarkan Goretzka pergi dengan harga murah dan akan ada pertimbangan lebih andai Goretzka memang ingin pergi dari Bundesliga Jerman.

“Kami hanya bisa memberikan dua opsi, Goretzka bertahan atau memperpanjang kontrak pada musim 2018. Melepasnya secara murah tak akan sangat bagus untuk kami. Kami percaya bahwa bertahan di sini adalah pilihan terbaik baginya. Keputusan kini ada di tangan Goretzka. Perpanjangan kontrak akan memberikan warna baru hingga 2027.” demikian pernyataan singkat padat jelas dari Heidel.

Goretzka bukan hanya baik bersaa Schalke, dia menjadi satu bintang timnas Jerman yang berkembang sepanjang musim ini. Dimana pencapaian terbaiknya adalah sukses mengantarkan Jerman menjadi juara Piala Konfederasi 2017 Rusia.