Schalke Amankan Posisi Tiket Menuju Liga Eropa Setelah Taklukan Mainz 05

Schalke vs Mainz 05 21 Oktober 2017, Schalke vs Mainz 05, Bundesliga, Liga Jerman
Schalke vs Mainz 05 21 Oktober 2017 2-0

 

Dalam pertandingan putaran kesembilan Bundesliga, Schalke berhasil meraih poin penuh saat menjamu rivalnya yaitu Mainz 05 di Veltins Arena. Pertandingan yang diselenggarakan pada tanggal 21 Oktober kemarin pukul 01.30 WIB, mereka telah sukses menemukan belakang jaring lawan sebanyak dua kali, tanpa kebobolan.

Dalam laga tersebut, Schalke cenderung mendominasi permainan terutama dibabak pertama. Penguasaan bola yang apik sayangnya tak dilanjutkan dibabak kedua, namun mereka lebih agresif dalam menciptakan peluang setelah turun minum.

Schalke memang telah membuat awal cukup membuatnya sangat percaya diri, setelah menjalani pertandingan setelah dua belas menit dari kick off. Umpan cepat dari lini belakang Schalke membuat Guido Burgstaller mengejar bola dan walaupun dijaga ketat ia berhasil memberikan Pass belakang dan menemukan Leon Goretzka yang tak dijaga oleh lawan. Saat Ia berhadapan dengan Rene Adler yang menghampirinya didepan gawang, ia mencongkel bola dengan kakinya dan melayang menuju perut gawang, skor pun menjadi 1-0. Ini merupakan gol keempatnya di Bundesliga musim ini.

Mainz pun mencoba meluncurkan serangan namun pertahanan Schalke cukup kuat sehingga mereka hanya sempat satu kali mencoba menyarangkan bola ke gawang yang dijaga oleh Ralf Fahrmann.

Di babak kedua, Kiper Schalke sempat menpis serangan dari striker Mainz, Yoshinori Muto, yang hmpir membuat gol penyeimbang di awal babak kedua. Namun akhirnya Royal Blues memberi kan tekanan yang kuat walaupun Mainz mampu mempertahankan kepemilikan bola lebih lama.

Di menit ke 73, Bastian Oczipka mengeksekusi tendangan pojok dan melayangkannya tepat ke mulut gawang. Naldo berhasil menerima bola dan menanduknya, sayang serangannya berhasil di tepis oleh Adler. Bola yang liar tersebut akhirnya berhasil di tembakkan dari jarak dekat oleh Burgstaller dan kali ini, sang kiper tak bisa menahannya. Skorpun mnenjadi 2-0.

Dua menit kemudian Yevhen Konoplyanka memiliki kesempatan untuk membuat gol ketiga namun sayang terlalu melebar. Dan hingga babak kedua usai skor tak bertambah.

Mereka sempat berada diperingkat empat klasemen, namun imbangnya Hoffenheim saat menghadapi Wolfsburg, mereka harus mengalah turun satu peringkat walaupun poin yang mereka peroleh sama, dimana gol masuk dan kemasukkan Hoffenheim lebih besar.