Schalke Akhirnya Meraih Poin Penuh Dengan Goretzka Kembali Cemerlang

hertha berlin vs schalke 04 0-2 October 2017, hertha berlin vs schalke 04 2017, hertha berlin, schalke 04 , Bundesliga, Liga Jerman
hertha berlin vs schalke 04 0-2 October 2017

 

Setelah tiga pertandingan tanpa kemenangan (dua diantaranya menelan kekalahan), Schalke berhasil kembali meraih poin penuh di putaran kedelapan Bundesliga. Saat itu mereka berkunjung menuju Olympiastadion dan berhasil menjebol dua kali gawang Hertha Berlin bahkan tanpa balas.

The Royal Blues ditaklukan saat menjamu Bayern Munich dan saat berkunjung menuju markas Hofffenheim dan pertandingan setelahnya menghadapi Bayer Leverkusen, penampilannya cukup kacau walaupun mereka mengakhiri dengan imbang.

Banyb betapa gembiranya pelatih Domenico Tedesco, saat pemainnya langsung menemukan ritme mereka di Olympiastadion.

Tim tamu mampu mendominasi pertandingan dari awal sampai akhir, apalagi saat tuan rumah bertanding dengan sepuluh orang pemain setelah Genki Haraguchi melakukan pelanggaran terhadap Guido Burgstaller di menit ke 44. Ia meninggalkan lapangan setelah timnya mampu mempertahankan serangan Schalke walaupun kesulitan menyerang, bahkan tak bisa menciptakan satu kesempatan.

“Itu lebih menyenangkan saya dibandingkan fakta bahwa kami mendominasi kepemilkan bola setelah sekian lama,” kata Tedesco setelah pertandingan. “Bila Anda memiliki banyak (penguasaan) bola, Anda berisiko terserang serangan balik. Tapi kami berhasil menghentikannya dari sumbernya.”

Pelatih berusia 32 tahun itu punya banyak alasan lain untuk menjadi ceria, paling tidak pilihan personil dan formasinya lebih baik. Max Meyer menduduki peran lini tengah, dengan Amine Harit dan Leon Goretzka sebagai gelandang serang kembar. Di depan mereka, Tedesco menemukan kejutan lain dengan memainkan dua striker, bersama Franco Di Santo yang bermitra dengan Burgstaller.

Meyer melakukan “pekerjaan yang sangat bagus,” dalam perannya yang lebih dalam, menurut Tedesco. Sementara Goretzka meninggalkan jejak mereka dalam permainan tersebut, dimana ia mampu mengeksekusi tendangna penalti dan dengan baik dan mengubahnya menjadi gol ketiga dalam kampanye ini. Goretzka, yang juga menjaring dua gol untuk timnas Jerman pekan lalu, sekarang merupakan pencetak gol terbanyak Schalke musim ini dan tampil setiap minggu secara rutin, dan ini mengapa dia sangat dihargai.

“Tidak mudah menang di Berlin,” kata pemain berusia 21 tahun itu, “tapi mereka memberi kami beberapa motivasi tambahan saat mereka mengatakan bahwa tes besar mereka akan terjadi setelah pertandingan ini. Bahkan sebelum kartu merah kami dominan. Saya baru saja menerima hukuman penalti dalam latihan, tapi saya selalu mengatakan bahwa saya siap untuk bertanggung jawab dan itulah yang saya lakukan. ”

Kemerosotan kecil mereka tampaknya berakhir, Royal Blues sekarang akan mengintai kesempatan untuk berada diperingkat tertinggi klasemen, melanjutkan awal momen yang baik untuk musim yang telah menghasilkan empat kemenangan dari delapan pertandingan liga. Mereka sekarang memiliki dua pertandingan kandang, melawan Mainz dan Wolfsburg, di mana kemenangan tersebut berpotensi mengirim mereka ke empat besar.

 

Tentu saja, ada jalan yang panjang dan tidak ada yang akan terbawa dulu. Tapi setelah kemenangan terakhir mereka di Hertha di bawah empat tahun lalu, mereka melanjutkan finis ketiga di klasemen. Pertanda, saat ini, bagus untuk Royal Blues.