Schalke Akan Kedatangan Pemain Sayap Muda Dari Juventus

Marko Pjaca, Juventus, Schalke
Marko Pjaca Juventus

 

Baru-baru ini diketahui bahwa ada kemungkinan besar Schalke 04 akan kedatangan pemain sayap muda dari Juventus yaitu Marko Pjaca. Hal ini dilakukan agar bisa membantunya meningkatkan kebugarannya, seperti yang diungkapkan oleh Juventus Cheif Executive, Giuseppe Marotta.

Pjaca merupakan pemain asal Kroasia, yang mengasah dirinya di Dinamo Zagreb, saat usianya 9 tahun, namun lima tahun kemudian ia pindah menuju ZET. Ia pun kembali beralih klub setahun kemudian menuju Lokomotiva dari 2010, dan akhirnya dipromosikan ditim utama dua tahun kemudian..

Dengan performanya di Prva HNL musim 2013–14, membuat tertarik klub besar lainnnya dimana ia mencetak 7 gol dari 31 penampilannya. Iapun akhrinya diboyong oleh klub masa kecilnya, Dinamo Zagreb dengan tebusan 1juta eruo.

Bersama klub barunya, ia mulai mencicipi gelar juara Prva NHL dan Croatian Cup dua musim secara beruntun dan juga mulai dilibatkan di tim nasionalnya dengan debutnya pada tanggal4 September lalu.

Dimusim panas 2016, ia direkrut oleh raksasa Italia Juventus, dengan niai 23 juta Euro, dan menjadi pemain termahal yang pernah dilepaskan oleh klubnya bahkan dinegaranya.

Sayangnya Ia mengalami cedera patah tulang fibula (tulang kering yang kecil) di bulan Oktober, sehingga ia pun harus memulihkan diri dalam waktu lama, sempat beraksi setelah bulan Januari 2017 namun, ia menderita cdera ACL pada akhir Maret saat bertugas di timnasnya.

Dengan beberapa cederam dan ia pun jarang diturnkan, Juventus mencoba untuk membiarkan pemain berusia 22 tahun itu pergi untuk dipinjamkan di Januari Ini, dimana kubu Bundesliga kemungkinan terbesar tujuannya

Agen Pjaca telah menuduh Juventus telah sengaja berbuat demikian agar memblokir penawaran untuk kliennya, yang diketahui telah menarik perhatian dari Liga Inggris, Jerman, Italia dan Prancis.

Namun Marotta yang telah berbicara setelah kemenangan 3-1 di Verona pada pagi dini hari tadi,  ia bisa meninggalkan Stadion Allianz dengan status pinjaman.

“Pjaca mengalami cedera lutut yang mengkhawatirkan dan panjang,” katanya kepada Mediaset Premium. Itu adalah kesempatan bahwa ia menemukan kebugarannya kembali dan bermain secara konsisten jika dipinjamkan, dan itu akan berjalan baik dengan Schalke.”

Kemungkinan alasan lainnya adalah Juventus ingin memboyong Emre Can dari Liverpool dimana Pjaca telah menjadi pembicaraan potensial untuk penambahan kesepakatan tersebut.

“Emre bisa menjadi pemain bagus dan peluang bagus,” tambah Marotta. Namun ia menolak pembicaraan lebih lanjut.”Hanya itu yang akan saya katakan untuk saat ini, dan semua yang telah kami katakan sebelumnya juga.”.