Saul Niguez, Pemain Binaan Real Madrid Yang Sukses Di Atletico Madrid

Saul NiguezSaul Niguez menjadi perbincangan hangat menjelang El Derbi Madrileno (Derby Madrid). Alasannya: Saul Niguez ditempa Real Madrid, namun namanya melambung justru setelah pindah ke tim rival satu kotanya, Atletico Madrid.

Saul Niguez merupakan salah satu pemain Atletico Madrid yang paling penting dalam beberapa musim terakhir. Gelandang berusia 22 tahun tersebut sudah tampil dalam 164 pertandingan bersama Los Rojiblancos dengan mencetak 23 gol dan 11 assist.

Performa mengilap itu yang membuat Atletico Madrid mengamankannya dari godaan klub-klub lain dengan kontrak berdurasi panjang sampai 2026. Tapi, tahukah Anda jika sebelum Saul bersinar di Atletico Madrid, dia awalnya dididik di Real Madrid?

Saul memulai karier juniornya justru dari tim muda Real Madrid pada 2006. Tercatat ia sempat menimba ilmu di akademi El Real selama dua tahun. Di tahun 2008, Saul yang baru berusia 13 tahun hijrah ke Atletico Madrid, yang menjadi klubnya hingga saat ini, walaupun sempat menjalani peminjaman Rayo Vallecano pada musim 2013/2014.

Menjelang tampil di partai derby Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (19 November 2017) dini hari WIB, Saul sedikit mengenang masa-masa ketika meninmba ilmu Real Madrid. Tidak lupa pemain asal Spanyol ini juga membahas soal masa peminjamannya ke Rayo Vallecano.

“Saya coba mengingat-ingat masa lalu saua, masa-masa awal saya bersama Real Madrid berjalan dengan sangat positif sebab memungkinkan saya berkembang dan menjadi semakin dewasa,” ungkap Saul Niguez seperti yang dilansir dari harian Football-Espana.

“Sekarang akhirnya saya bisa menyadari bahwa pada akhirnya itu menjadi hal yang bagus untuk saya karena hal itu yang membuat saya mencapai level seperti sekarang walaupun di masa-masa awal kepindahan saya semuanya terasa kurang menyenangkan,” tambah Saul Niguez.

“Saya menghabiskan setahun peminjaman di Rayo Rayo Vallecano optimis bisa kembali ke Atletico Madrid, tapi kemudian ada kesepakatan agar saya bergabung dengan Valencia dalam peminjaman lainnya. Namun, kemudian pelatih [Diego Simeone] bilang ke saya kalau dia cinta dengan performa saya mengingkan saya untuk tetap berada dalam timnya,” demikian kata Saul Niguez.