Sarri Keluhkan Jadwal Serie A

Maurizio Sarri kritik jadwal laga di ajang Serie A. Karena Napoli sudah diwajibkan kembali bermain di liga, tidak sampai berselang 3 hari usai mereka berhadapan dengan RB Leipzig di Liga Europa.

Napoli bakal berhadapan dengan Leipzig pada hari Jumat (16/2/2018) dinihari WIB di San Paolo, di pertemuan pertama babak 32 besar Liga Europa. Partenopei tergusur ke turnamen ini usai hanya finis di urutan 3 pada tahap grup Liga Champions.

Menuju ke laga menghadapi Leipzig, Sarri lemparkan kritik untuk Serie A sebab tidak bersikap menolong. Karena Napoli perlu kembali bermain melawan SPAL pada hari Minggu (18/2) malam WIB di San Paolo. Artinya jarak waktu kedua pertandingan tidak sampai 3 hari dari ketika berhadapan dengan Leipzig.

Sebagai perbandingan, Leipzig baru bakal melangsungkan partai Bundesliga menghadapi Eintracht Frankfurt pada hari Selasa (20/2) dinihari WIB. Ada jarak 4 hari yang lebih menguntungkan Leipzig dalam hal penyembuhan keadaan.

Keadaan ini tentu menjadi kekhawatiran yang besar untuk Napoli, mengingat mereka sekarang ini tengah raih keunggulan klasemen Serie A. Dengan selisih cuma 1 poin dari Juventus di urutan 2, terpeleset sedikit bisa menjadi efek yang fatal.

“Ini merupakan manifestasi di tepi kegilaan, walau dengan pesona sepakbola Eropa. Kami tampil pada hari Kamis malam, kemudian kami kembali ke lapangan 60 jam selanjutnya. Liga tidak menolong kami,” imbuh Sarri.

“Berhubungan dengan stres, ini telah di ambang kegilaan. Namun ini merupakan ajang Eropa kedua dan selalu miliki pesona. Ini bisa saja akan membawa tekanan di jangka panjang, namun untuk saat ini kami konsentrasikan pada laga.”

“Kami perlu menampilkannya. Kami miliki 18 pemain, dengan 3 orang penjaga gawang. Ada persoalan jumlah, namun kami bakal berusaha mainkan pertandingan yang serius, kompetitif, tanpa ada dampak ke liga,” kata dia.