Sarri Ingatkan Higuain Juga Bisa Tampil Jelek

Gonzalo Higuai

Penampilan Gonzalo Higuain musim ini membuat beberapa klub besar Eropa menginginkannya. Wajar jika satu atau dua klub datang ke Napoli untuk melakukan penawaran.

Dalam 26 permainannya di Serie A musim ini, Higuain berhasil menciptakan 24 gol. Torehan itu membuatnya memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Serie A hingga saat ini.

Beberapa bulan silam, berhembus kabar bahwa Bayern Munich sedang meliriknya. Bayern sedang berjaga-jaga jika mereka kehilangan Robert Lewandowski musim panas mendatang. Lewandowski sendiri dikatakan sedang diincar Real Madrid, eks klub Higuain dan Paris Saint-Germain.

Belum lama ini, ada kabar yang berhembus bahwa Arsenal dan Chelsea juga menginginkannya. Manajer Napoli, Maurizio Sarri, tidak kaget dengan semua kabar tersebut.

Menurut Sarri, striker seperti Higuain akan memperoleh lebih banyak lagi tawaran, tidak hanya dari dua klub itu saja.

Walau begitu, Sarri mengingatkan bahwa Higuain juga bisa bermain buruk. Contohnya dalam dua pertandingan terakhir di Serie A dimana Napoli tidak berhasil mendapatkan kemenangan, Higuain gagal menciptkan gol.

Dalam dua pertandingan itu, yaitu melawan Juventus dan AC Milan, cuma sekali Higuain memperoleh attempts on target. Sisanya terdapat tiga attempts off target yang dia lancarkan.

Torehan itu membuat Sarri kembali memikirkan apakah akan menurunkan Higuain atau tidak saat berhadapan dengan Villarreal di putaran kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2/2016) dini hari WIB.

Sarri mengingatkan kembali bahwa ada dua laga berturut-turut yang mana Higuain gagal mencetak gol. Dirinya mengaku akan memutuskan usai mengevaluasinya.